Pengelola Minimarket Diimbau Perketat Pengamanan Jelang Lebaran

Selasa, 9 Juni 2015 | 08:16

detikNews - Jakarta, Pihak kepolisian mengimbau pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan menyusul terjadinya perampokan sepekan terakhir. Aksi perampokan yang menyasar minimarket ‎diprediksi akan terus terjadi hingga menjelang lebaran nanti.

"Trennya setiap tahun memang seperti itu. Mendekati puasa, mereka melancarkan aksinya sampai menjelang lebaran nanti," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti kepada detikcom, Selasa (9/6/2015).

Perampokan minimarket akan berkurang mendekati H-7 lebaran. "Mulai H-7 mereka pulang kampung. Biasanya seperti itu," ucapnya.

Untuk itu, Krishna mengimbau kepada pengelola minimarket untuk meningkatkan pengamanan. Pengelola juga diimbau menambah pengamanan swakarsa untuk mengantisipasi kejahatan tersebut.

"Terutama bagi minimarket yang beroperasi 24 jam, karena kecenderungannya para pelaku melakukan aksinya di atas pukul 00.00 dini hari," tuturnya.

Pihak kepolisian sendiri selama puasa akan melakukan operasi cipta kondisi untuk menekan angka kriminalitas. Operasi ditekankan di sejumlah titik rawan kejahatan dan keramaian.

Sejumlah minimarket di kawasan Jakarta dan Bekasi menjadi sasaran perampokan selama sepe‎kan terakhir ini. Para pelaku menyasar brankas di minimarket tersebut. (mei)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar