Pengamanan di Sumatera Utara, Polisi Dirikan 100 Pospam dan 41 Posyan

Pengamanan di Sumatera Utara, Polisi Dirikan 100 Pospam dan 41 Posyan

Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat memberikan keterangan pasca Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (28/5)

(jw/csp)

Selasa, 28 Mei 2019 | 12:59

Analisadaily (Medan) - Dalam Operasi Ketupat Toba 2019, Kepolisian Daerah Sumatera Utara akan mendirikan 100 pos pengamanan (pospam) dan 41 pos pelayanan (posyan) yang tersedia selama 13 hari.

"Pelaksanaan operasi ini akan dimulai 29 Mei - 10 Juni 2019," kata Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto saat Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2019 di Lapangan Benteng, Medan, Selasa (28/5).

"Selain itu, personel yang dilibatkan dari satuan tugas Polda Sumut ada sebanyak 538 personel dan satuan tugas wilayah sebanyak 7.222 personel," sambungnya.

Dalam amanat Kapolri yang ia bacakan, Apel Gelar Pasukan merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Serta, sebagai sarana konsolidasi dan pengecekan personel beserta kelengkapan Sarpras, sebelum menghadapi tugas pengamanan di Lapangan.

Rencana operasi dan seperangkat cara bertindak yang telah dipersiapkan, diharapkan dapat dilaksanakan secara sinergis oleh unsur pengamanan yang terlibat. Sehingga masyarakat Indonesia merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan aman, nyaman, lancar dan dipenuhi dengan rasa kebersamaan.

Masih kata dia, Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2019 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia yang melibatkan instansi pemerintah.

"Pengamanan gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Personel kementerian dan dinas terkait, personel Satpol PP,  personel Pramuka, serta personel organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan," tambahnya.

Kapolda yakin, keberhasilan yang telah diraih dalam Operasi Ketupat tahun 2018 akan dapat ditingkatkan ditahun 2019.

"Polri didukung TNI dan seluruh pemangku kepentingan akan bekerja keras dan mengerahkan segenap sumber daya dalam pengamanan Ramadan dan Idul Fitri tahun 2019," tegas Agus.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar