Penertiban Papan Reklame Diharapkan Dapat Memperindah Kota Medan

Penertiban Papan Reklame Diharapkan Dapat Memperindah Kota Medan

Penertiban papan reklame.

(jw/rzd)

Rabu, 9 Januari 2019 | 16:55

Analisadaily (Medan) - Penertiban papan reklame yang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Medan disambut positif masyarakat. Kebanyakan masyarakat menilai penertiban untuk membuat Medan lebih tertata dan rapi.

Seorang warga yang tinggal di kawasan Jalan Halat, Medan Kota, Dinda mengatakan, penertiban papan reklame yang dilakukan Pemko Medan merupakan langkah tepat.

"Saya apresiasi Pemko Medan menertibkan papan reklame. Apalagi di setiap persimpangan jalan. Kalau dicopot gitu nampak bersih dan rapi Medan ini," katanya kepada Analisadaily.com, Rabu (9/1).

Seorang warga lainnya yang berada di kawasan Jalan Sisingamangaraja, Sekar menuturkan hal yang sama. Menurutnya Medan sangat carut-marut dengan banyaknya papan reklame yang terlihat di setiap persimpangan jalan.

"Sebelum ditertibkan, papan reklame seperti pohon di tengah jalan yang berdiri. Dengan ditertibkan ini, Medan tampak terlihat rapi. Kalau bisa semua papan reklame yang mengganggu dipotong semua," ucapnya.

Pandangan Pengamat Sosial

Pengamat Sosial dari Univesitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Arifin Saleh Siregar mengungkapkan, langkah yang dilakukan Pemko Medan sudah tepat dan lebih membuat Kota Medan bersih.

"Sudah tepat apa yang dilakukan Pemko Medan. Pemko Medan juga harus berterimakasih kepada Polda Sumut karena sudah ikut back-up untuk penertiban," ungkapnya.

Arifin juga berharap Pemko Medan jangan tebang pilih dalam menertibkan papan reklame yang menyalahi aturan tersebut, agar Medan bisa menjadi contoh oleh kota-kota di Indonesia.

"Pemko jagan berhenti, harus terus bergerak terus menertibkan baliho-baliho itu. Ini semua demi menjaga keindahan Kota Medan dan juga menambah PAD. Satu lagi, Pemko jangan kendor dalam hal penertiban ini," pungkas Arifin. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar