Pendidikan Karakter Anak dan Remaja Penting Bangun Bangsa

Pendidikan Karakter Anak dan Remaja Penting Bangun Bangsa

Pelatihan Pendidik Sebaya Untuk Anak dan Remaja.

(jw/rzd)

Selasa, 20 November 2018 | 14:17

Analisadaily (Medan) - Pendidikan karekter anak dan remaja saat ini menjadi perhatian khusus. Oleh karenanya, Yayasan  Fajar Sejahtera Indonesia (YAFSI) mempunyai komitmen dan motivasi tinggi untuk membangun karakter bagi anak dan remaja.

"Saat ini karakter anak-anak remaja menjadi perhatian khusus kita. Sering kita dengar di berita-berita kasus dilakukan remaja. Ini yang membuat kami merasa penting memberikan pendidikan karakter," kata Ketua YAFSI, Badriyah, dalam ‘Pelatihan Pendidik Sebaya Untuk Anak dan Remaja’ di Medan, Selasa (20/11).

Dalam pelatihan yang berlangsung selama 2 hari, Selasa dan Rabu (20-21 November 2018) juga dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pendidikan Dasar Kota Medan, Masrul Badri, dan salah satu perwakilan dari dukungan Pengabdian Tanggung Jawab Sosial Dunia Usaha/Corporate Social Responsibility (CSR).

Badriyah menjelaskan, tujuan dari kegiatan untuk meningkatkan kompetensi anak dan remaja dalam memberikan informasi dan nasihat kepada teman sebaya, dan juga meningkatkan jiwa kepemimpinan yang berkarakter pada anak dan remaja.

"Ada 20 anak yang kita latih dari berbagai sekolah di Kota Medan. Harapannya mereka bisa menjadi pemimpin bagi rekan sebaya-sebaya di lingkungan mereka masing-masing," jelasnya.

Kabid Dinas Pendidikan Dasar Kota Medan, Masrul Badri, mengapresiasi kegiatan yang sangat positif. Menurutnya pelatihan ini sangat efektif untuk membangun karakter anak bangsa.

"Pelatihan ini sangat efektif dan mempengaruhi anak sebayanya, dan bisa mempengaruhi teman-temannya," ujarnya.

Ketua CSR PT Dow Indonesia, Lisa Kurniati, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan anak dan remaja yang kreatif dan inovatif. 

"YAFSI turut serta membangun karakter dan kreatifitas anak, meningkatkan kesadaran dan kapasitas masyarakat," tambahnya.

(jw/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar