Pencuri Rumah Kos Dihadiahi Timah Panas Polisi

Pencuri Rumah Kos Dihadiahi Timah Panas Polisi

Pencuri rumah kos diamankan polisi

(jw/rzd)

Senin, 16 September 2019 | 17:30

Analisadaily (Medan) - Seorang pelaku pencurian rumah kos di Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, ditembak polisi karena mencoba melarikan diri saat hendak diamankan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Barat, Iptu Manullang mengatakan, pelaku yang diamankan bernama M. Hendra alias Luhut (31) warga Jalan Pertempuran, Kelurahan Pulo Brayan, Kecamatan Medan Barat.

"Pelaku diamankan karena mencuri di rumah kos korban bernama Mestika Siahaan (19) di Jalan Pertempuran, Gang Mawar, Pulo Brayan, April 2018," katanya, Senin (16/9).

Peristiwa tersebut barawal saat korban diberitahu temannya, rumah kos yang ditempati korban dimasuki oleh komplotan pencuri. Mendapat informasi itu, korban langsung ke kosnya.

Sesampai di kosnya, korban mendapati laptop, uang Rp 1.000.000, dan tabung gas, telah diambil pelaku. Korban lalu mengecek pintu belakang dalam keadaan rusak.

Korban langsung melaporkannya ke Polsek Medan Barat. Petugas kepolisian yang menerima laporan itu langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku M Hendra alias Luhut.

"Pelaku ditangkap saat sedang mengutip uang pada truk yang melintas di Jalan Pertempuran, Medan, Kamis (12/9) kemarin," terang Manullang.

Saat petugas menginterogasi, pelaku mengaku aksinya dilakukan bersama dua rekannya, Iam Monster dan Hohan alias Iwan. Petugas lalu melakukan pengembangan untuk mencari dua rekan pelaku.

Saat dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, Hendra mencoba melarikan diri. Petugas sempat memberikan tembakan peringatan, namun tidak diindahkan pelaku.

"Petugas lalu memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kaki pelaku," ungkapnya.

Manullang menambahkan, pelaku juga merupakan resedivis dalam kasus pencurian yang menjalani hukum 12 bulan di Rutan Tanjung Gusta tahun 2013 lalu.

"Dari tangan pelaku disita barang bukti 1 tabung gas ukuran 3 Kg. Saat ini petugas juga masih mengejar dua rekan pelaku," tambahnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar