Penarik Betor Nyaris Bentrok dengan Pengendara Gojek

Penarik Betor Nyaris Bentrok dengan Pengendara Gojek

Kericuhan antara penarik becak bermotor dengan pengendara Gojek di kawasan Stasiun Kereta Api, Medan, Rabu (22/2).

(jw/rzp)

Rabu, 22 Februari 2017 | 14:10

Analisadaily (Medan) - Para penarik becak bermotor (betor) nyaris bentrok dengan pengemudi transportasi berbasis aplikasi online, Gojek, di kawasan Jalan Stasiun, tepatnya di Stasiun Kereta Api, Medan.

Seorang penarik betor yang mangkal di depan Stasiun Kereta Api Medan, Irfan mengatakan, secara tiba-tiba ratusan pengemudi transportasi berbasis aplikasi online datang.

"Ada becak yang mangkal di depan stasiun dirusak ketika mereka lewat," katanya, Rabu (22/2).

Sementara seorang pengendara transportasi berbasis aplikasi online, Firza mengatakan, kehadiran mereka untuk mempertanyakan soal rekan mereka yang diberhentikan ketika melintas di kawasan tersebut.

"Kami mau tanya, kenapa harus diberhentikan dan helm rekan kami diambil. Kami cuma cari makan, di sini kita sama becak sama-sama cari makan," sebutnya.

Aksi yang sempat memanas tersebut membuat puluhan personil kepolisian dari Polsek Medan Barat dan Polrestabes Medan turun untuk mengamankan.

"Sudah-sudah ini kita selesaikan secara damai, jangan sampai terjadi bentrok. Kalian sama-sama cari makan, jangan sampai bentrok," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Victor Ziliwu, di lokasi kejadian.

Kericuhan antara penarik becak bermotor dengan pengendara Gojek di kawasan Stasiun Kereta Api, Medan, Rabu (22/2). (jw)

Kericuhan antara penarik becak bermotor dengan pengendara Gojek di kawasan Stasiun Kereta Api, Medan, Rabu (22/2). (jw)

Akibat peristiwa tersebut, arus lalu lintas di kawasan Stasiun Kereta Api sempat mengalami kemacetan.

Sebelumnya, Selasa (21/1) kemarin, para penarik betor melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan. Mereka meminta agar transportasi berbasis aplikasi online ditutup dikarenakan mengurangi pendapatan para penarik betor.

(jw/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar