Penampakan Lumba-Lumba di Sungai Hebohkan Warga Labuhanbatu Utara

Penampakan Lumba-Lumba di Sungai Hebohkan Warga Labuhanbatu Utara

(FOTO: Istimewa)

(jw/rzd)

Senin, 28 Januari 2019 | 18:50

Analisadaily (Labura) - Penampakan dua ekor lumba-lumba di Sungai Kualuh menghebohkan warga Dusun Ramean II, Desa Kuala Beringin, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) pada Minggu (27/1) kemarin.

Penampakan dua ekor lumba-lumba yang terlihat dipermukaan Sungai Kualuh berwarna putih dan biru di atas badannya tersebut, menjadi heboh setelah beredar di media sosial dan menjadi viral.

Terkait adanya penampakan lumba-lumba itu, Kepala Desa Kuala Beringin, Edi Mansur Pane, membenarkan adanya penampakan lumba-lumba. Dirinya juga belum mengetahui dari mana asal mamalia tersebut. 

"Benar ada lumba-lumba, ini masyarakat lagi heboh melihatnya di sungai, bahkan banyak warga yang memviralkan keberadaan lumba-lumba putih itu," katanya, Senin (28/1).

Menurut Edi, keberadaan lumba-lumba putih tersebut baru pertama kali terlihat di Sungai Kualuh. Sehingga banyak masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan itu.

"Banyak masyarakat yang antusias melihatnya. Dan lumba-lumba itu juga tidak merasa terganggu," ucapnya.

Edi mengungkapkan, sudah mengabari keberadaan lumba-luma tersebut kepada ‎Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Sumatera Utara. Hal itu dilakukan untuk mencegah hal tidak diinginkan.

"Kita sudah laporkan hal itu kepada BBKSDA di Asahan dan sudah konfirmasi akan turun. Karena kami khawatir kalau lumba-lumba itu mati," ungkapnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar