Pemudik Cenderung Pesan Tiket Lebih Awal

Pemudik Cenderung Pesan Tiket Lebih Awal

ilustrasi pemudik (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Kamis, 9 Juni 2016 | 12:22

Jakarta (ANTARA News) - Data internal perusahaan teknologi penyedia layanan booking online hotel dan tiket pesawat Traveloka menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia telah merencanakan perjalanan mudik sedini mungkin.

Berdasarkan histori pemesanan tahun sebelumnya, Traveloka mencatat sebanyak 60 persen tiket pesawat untuk mudik dipesan sejak awal Ramadhan.

Sementara itu, kepastian jadwal mudik juga menjadi hal yang penting bagi masyarakat karena sebanyak 75 persen memesan penerbangan pergi dan pulang dalam satu nomor pesanan.

Agar mudik 2016 semakin nyaman, Traveloka mengimbau pemudik untuk memesan tiket pesawat sejak dini.

"Kami menyarankan agar masyarakat memesan tiket pesawat pada H-30 hingga H-15 Lebaran karena harga tiket pesawat relatif lebih murah dan beragam promo masih banyak tersedia," CEO Traveloka, Ferry Unardi, dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Kamis.

"Dengan memesan sejak dini, pemudik bisa menghemat tiket pesawat hingga 10 persen," sambung dia.

Berdasarkan data internal Traveloka, harga tiket pesawat pada periode H-7 Lebaran bisa meningkat hingga 2,7 kali lipat dari harga normal.

Untuk kota tujuan favorit, Traveloka memprediksi Surabaya, Padang, Jogja, Makassar, Denpasar sebagai destinasi terpopuler berdasarkan jumlah pencarian selama periode mudik Lebaran 2016.

Walaupun Denpasar bukan tujuan mudik, namun kota ini tetap menjadi primadona karena sebagian masyarakat memanfaatkan momen Lebaran untuk berlibur.

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar