Pemuda Tebing Tinggi Gelar Konsultasi Kesehatan

Pemuda Tebing Tinggi Gelar Konsultasi Kesehatan

Beberapa masyarakat turut serta dalam melakukan donor darah, Selasa (9/7)
 

(jw/csp)

Selasa, 9 Juli 2019 | 20:15

Analisadaily (Tebing Tinggi) - Gerakan Pemuda dan Mahasiswa (Gerpama) Tebing Tinggi menggelar acara donor darah dan konsultasi kesehatan gratis di Kelurahan Mekar Sentosa, Kecamatan Rambutan, Selasa (9/7).

Ketua Umum Gerpama, Qowiy Alhaq mengatakan, bakti sosial ini untuk menyadarkan pemuda tentang pentingnya kesehatan, dan sekaligus mengasah kepekaan sosial. Karena, organisasi ini dibentuk atas dasar kegelisahan tentang minimnya kesadaran pemuda untuk kegiatan sosial.

"Makanya tema kami itu ‘Germapa mengabdi untuk Tebing Tinggi’. Sebagai salah satu kota yang cukup maju, kami ingin pemuda turut aktif memberi penyadaran pada masyarakat tentang kesehatan. Pengabdian pemuda terhadap masyarakat juga dibutuhkan," kata Qowiy.

Masing-masing pemuda punya tanggungjawab moral untuk daerahnya, karena peran pemuda sangat penting. Meski sukses di perantauan, harus melakukan pengabdian di daerah asal. Ini tidak bisa dipungkiri. Peran pemuda menjadi sangat penting.

“Gerpama sudah memulainya. Kami yang ada di dalam merupakan para perantau dan kembali untuk daerah," ungkap Qowiy yang merupakan alumni Universitas Negeri Riau (UNRI).

Bakti sosial ini juga mendapat apresiasi dari Lurah Mekar Sentosa, Azanul Akbar Lubis, yang berharap, kegiatan serupa harus rutin dilaksanakan dan pemuda harus menjadi motor perubahan.

"Ini sangat bagus. Mengingat, kesehatan menjadi faktor penting dalam kehidupan. Kami sebagai pemerintah setempat sangat mengapresiasi para pemuda yang masih peduli dengan daerahnya terutama untuk kesehatan," pungkasnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar