Pemuda Ini Raih Predikat Lulusan Andalan Sebagai Pembicara Publik

Pemuda Ini Raih Predikat Lulusan Andalan Sebagai Pembicara Publik

Juan Utama Batubara (kanan) dan Presiden IPSA, Dr. Ponijan Liaw

(rel/eal)

Senin, 25 Juni 2018 | 14:49

Analisadaily (Medan) - Juan Utama Batubara meraih predikat sebagai Lulusan Andalan (Sangat Baik) pada pengumuman hasil ujian sertifikasi pembicara publik Indonesia Program Certified Public Speaker (CPS) batch 20 Medan oleh Indonesian Professional Speakers Association (IPSA).

Menurut Juan, Program CPS batch 20 IPSA berlangsung di salah satu hotel di Kota Medan selama tiga hari, yakni dua hari untuk materi, tutorial bimbingan dan praktik publik speaking, serta sehari ujian sertifikasi.

Program ini diikuti oleh 22 peserta dari beragam profesi, antara lain Bikhu/Banthe, Managing Director, Hipnoterapis, Internal Auditor, Bankir, Direktur, Wartawan, Marketing, Direktur Cabang Bank dan Pengusaha.

"Pesertanya tidak hanya berasal dari Kota Medan, namun ada juga yang datang dari luar kota," ujar Juan, Senin (25/6).

Presiden IPSA, Dr. Ponijan Liaw mengatakan, CPS merupakan program sertifikasi pembicara publik Indonesia yang diadakan oleh IPSA, yakni lembaga profesi pembicara publik dan pembicara profesional di Indonesia.

"IPSA merupakan lembaga pertama yang memberikan gelar CPS di Indonesia. Gelar tersebut dapat dicantumkan di belakang nama dan telah terdaftar di Ditjen HAKI Kementerian Hukum dan HAM RI," kata Dr. Ponijan.

Peserta Program Certified Public Speaker batch 20 Medan

Peserta Program Certified Public Speaker batch 20 Medan

Dalam pengumuman hasil ujian, dari total 22 peserta yang mengikuti sertifikasi, 21 peserta dinyatakan lulus, namun dengan predikat kelulusan yang beragam, yakni Terbaik (Seroja), Sangat Baik (Andalan), The Most Improved Graduate dan Baik. Kesemua lulusan ini kemudian berhak menyandang gelar CPS.

Dalam wawancaranya dengan Info Seputar Nusantara.com, Juan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar IPSA serta para tutor atas keberhasilannya mendapat predikat tersebut.

"Semoga kita tetap diberikan kesehatan dan kepercayaan untuk menularkan semangat energi positif kepada seluruh pemuda Indonesia melalui gerakan kewirausahaan dan kemandirian bersama generasi milenial," tukas Juan.

(rel/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar