Pemprovsu Apresiasi Kafilah MTQ Asal Sumut Juara Tingkat Nasional

Pemprovsu Apresiasi Kafilah MTQ Asal Sumut Juara Tingkat Nasional

Kafilah MTQ asal Sumut juara tingkat nasional (Foto: Istimewa)

(rel/rzd)

Senin, 16 Juli 2018 | 18:56

Analisadaily (Medan) - Keberhasilan kalifah asal Sumatera Utara (Sumut) di ajang MTQ Nasional Pondok Pesantren AlQuran di Karawang Jawa Barat mendapat apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu). Atas prestasi ini, upaya pembinaan generasi muda menjadi perhatian, khususnya dalam bidang keagamaan.

Ketua Pimpinan Wilayah Jam'iyyatul Qurra’ Wal Huffazh, Ustaz H Fadhlan Zainuddin mengatakan, kepulangan mereka dari Jawa Barat, Senin (16/7), mendapat sambutan hangat dari Pemprovsu. Adapun beberapa prestasi yang berhasil mereka raih di ajang musabaqah seperti Hafizh Quran, Membaca Kitab Kuning dan Tafsir Bahasa Arab.

“Kegiatan ini juga dalam rangka Kongres Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffazh. Para kalifah kita berhasil memperoleh juara di berbagai perlombaan,” kata Fadlan.

Dengan jamuan makan sebagai penyambutan untuk mereka oleh Pemprovsu di sekitar Jalan Monginsidi, Medan, pihaknya bersama peserta dan pembina, serta pendamping para kalifah berterimakasih atas perhatian pemerintah menyambut kepulangan mereka yang membawa hasil.

Diantaranya dari delapan cabang yang dimusabaqahkan, terdiri dari dua orang juara pertama, dua orang juara kedua, satu orang juara ketiga dan tiga orang juara bertahan.

“Kami ingin menyampaikan prestasi baik ini kepada Bapak (Pj) Gubernur. Kami berangkat dengan swadaya sendiri dan bantuan dari berbagai pihak. Memang kami tidak sampaikan, karena itu atas sambutan pemerintah ini, kami berterimakasih,” sebutnya.

Mewakili Asisten Administrasi Umum dan Aset, Kabag Agama Biro Binsos, Muhammad menyampaikan pesan bahwa Pj Gubernur Sumut, Eko Subowo, memberikan perhatian terhadap prestasi masyarakat dalam berbagai bidang perlombaan. Dengan raihan tersebut, maka sudah sepantasnya pembinaan dan dukungan diberikan.

“Tentu ini harus kita besarkan. Sehingga pembinaan kepada generasi muda tetap terus terlaksana. Ini adalah prestasi yang mengangkat nama baik Sumut. Kita juga akan sampaikan ini kepada Pj Gubernur, dan harapannya akan audiensi dengan Gubernur definitif nantinya setelah dilantik,” sebutnya.

(rel/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar