Pemko Medan Terbuka Jika Medan Zoo Dikelola Swasta

Pemko Medan Terbuka Jika Medan Zoo Dikelola Swasta

Medan Zoo di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (7/12)

(jw/csp)

Jumat, 7 Desember 2018 | 16:50

Analisadaily (Medan) - Pemerintah Kota Medan sangat terbuka jika ada pihak atau swasta yang ingin mengembangkan dan memajukan Medan Zoo di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, menjadi destinasi wisata bertaraf internasional.

"Tentu kita sangat welcome untuk bekerja sama. Jadi, dibutuhkan prosedur atau regulasi-regulasi peraturan yang kita pedomani," kata Dirut PD Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, Putrama Alkhairi kepada Analisadaily.com, Jumat (7/12).

Putrama menjelaskan, memajukan Kebun Binatang Medan perlu duduk bersama membicarakan pengembangannya. Terkait ucapan Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang Seluruh Indonesia, Rahmat Shah, yang siap mengelola Medan Zoo, bagi Putrama, itu wajar.

Mengingat, saat ini kebun binatang Medan memang harus ada perhatian untuk dikelola menjadi lebih baik. "Pada 21 Desember 2018, kita ada acara peduli satwa. Kita akan Rahmat Shah, Gubernur Sumatera Utara, dan Walikota Medan," jelasnya.

Dalam kegiatan itu, Putrama mengungkapkan, akan membahas seperti apa pola kerja samanya, dan bagaimana memajukannya. "Sebenarnya obsesi kita sama untuk memajukan agar bertaraf internasional,” tuturnya.

“Untuk kendala, saya rasa tidak ada. Hanya saja kita perlu duduk sama. Karena, inikan aset Pemko Medan yang diatur, jangan sampai seperti menjual aset nanti kita bisa kena dalam hal aspek hukum. Kalau salah nanti bisa kena hukum. Karena sudah diatur dalam undang-undang, dan perda Kemendagri nomor 54 tentang aset-aset perusahaan daerah," tambah Putrama.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar