Pemko Medan Fokus Atasi Permasalahan Genangan Air

Pemko Medan Fokus Atasi Permasalahan Genangan Air

Badan Penelitian dan Pengembangan rapat Koordinasi dengan Tim Kelompok Kerja Jaringan Penelitian & Pengembangan Bidang Infrastruktur di Balai Kota Medan, Kamis (12/9)

(rel/csp)

Kamis, 12 September 2019 | 21:21

Analisadaily (Medan) - Meningkatkan mutu dan kualitas infrastruktur, Badan Penelitian dan Pengembangan menggelar rapat Koordinasi Tim Kelompok Kerja Jaringan Penelitian & Pengembangan Bidang Infrastruktur di Balai Kota Medan, Kamis (12/9).

“Rapat ini menjadi bentuk konsistensi kita menangani infrastruktur di Kota Medan. Diharapkan, bisa berkontribusi, menyamakan persepsi untuk pembangunan sesuai kebutuhan masyarakat. Dengan begitu, setiap pekerjaan yang kita lakukan benar-benar terukur, terarah dan tidak sia-sia,” Kepala Balitbang Kota Medan, Farid Wajedi.

Farid mengungkapkan, pembahasan fokus pada tata kelola permasalahan genangan air di Kota Medan.

Namun, sebagai langkah awal, lanjutnya, dua kecamatan yang dianggap menghadapi urgensi masalah genangan air, di Kecamatan Medan Timur tepatnya di Jalan Jawa dan Jalan Bunga Cempaka, Kecamatan Medan Selayang.

“Setiap kecamatan akan kita kaji, tapi saat ini kita fokus pada dua Kecamatan itu. Jika masalah ini dapat ditemukan solusi, kami optimis dapat kita lakukan di wilayah lainnya. Untuk itu, kami mohon kontribusi, partisipasi dan keseriusannya,” harapnya.

Ketua Pokja, Dr Kuswadi mengungkapkan, tujuan dibentuknya tim untuk mencari akar masalah terjadinya genangan air di Kota Medan.

“Ini menjadi bentuk kontribusi kami bagi Kota Medan. Kami juga menyadari, segala upaya dan langkah tidak akan maksimal tanpa dukungan dan sinergitas serta koordinasi semua pihak. Kami mohon kerja samanya,” ujar Kuswadi.

(rel/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar