Pemerintah Pusat Akan Lebih Memperhatikan Pendidikan Islam

Pemerintah Pusat Akan Lebih Memperhatikan Pendidikan Islam

Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin, memberi sambutan di acara wisuda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Rabu (11/4)

(jw/csp)

Rabu, 11 April 2018 | 21:10

Analisadaily (Medan) - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin yang hadir di acara wisuda sarjana ke-67 Universitas Islam Negeri Sumatera Utara mengatakan, pemerintah pusat akan lebih memberi perhatian kepada lembaga pendidikan Islam.

“Perguruan tinggi bukan jenjang terakhir pendidikan, karena masih ada berapa jenjang pendidik formal lainnya, S2 dan S3. Untuk itu, ke depan pemerintah pusat akan lebih memberi perhatian lebih baik lagi," ujar Lukman di Gedung Aula Kampus II UINSU, Medan, Rabu (11/4).

Tidak hanya itu, Lukman juga berkesempatan memberi dukungan kepada lembaga pendidikan Islam lainnya seperti pesantren.

Karena, dari data tahun 2016 jumlah pesantren terbaik 28.194 bukan hanya mempelajari ilmu agama, tapi juga ilmu formal lainnya.

"Tidak sedikit dari para lulusan pesantren sukses di berbagai bidang. Karena itu, pemerintah memberi perhatian khusus terhadap kemajuan pesantren. Apalagi, pesantren berperan melahirkan generasi yang tangguh dalam agama Islam, juga perkembangan teknologi," tambahnya.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar