Pembuang Bayi di Tempat Sampah Adalah Ibu Kandung

Pembuang Bayi di Tempat Sampah Adalah Ibu Kandung

Pemaparan kasus pembuangan bayi.

(jw/rzd)

Senin, 25 Maret 2019 | 20:39

Analisadaily (Medan) - Polsek Medan Baru berhasil mengungkap pelaku pembuangan bayi perempuan yang ditemukan petugas kebersihan di tempat sampah, Jalan Padang Golf, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia. Pelaku yang tega membuang bayi tersebut adalah ibu kandung sang bayi.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing mengatakan, pelaku yang tega membuang anaknya sendiri itu adalah Dewi Purnama Sari (28) warga Tulung Mili Indah, Kota Bumi Ilir, Kota Bumi, Lampung.

"Pelaku tersebut adalah pembantu rumah tangga yang bekerja di Kompleks Malibu Indah yang berada di Jalan DC. Barita," katanya, Senin (25/3).

Martuasah menjelaskan, pelaku ditangkap 6 jam setelah sang bayi ditemukan di tong sampah pada Selasa (19/3) sekira jam 09.00 WIB. Saat itu petugas dinas kebersihan menemukan bayi perempuan tersebut dalam keadaan meninggal dunia.

"Dari keterangan petugas dinas kebersihan, dirinya mengutip sampah di blok E, F dan H. Dari keterangan itu kita lakukan penyelidikan dan menemukan pasien wanita atas nama DPS dirawat di Rumah Sakit Materna mengalami pendarahan," jelasnya.

Setelah petugas melakukan interogasi terhadap pelaku, dirinya mengaku baru saja melahirkan seorang bayi perempuan dan memasukkannya ke dalam plastik kresek dan membuangnya di tong sampah, di Kompleks Malibu Indah, Blok H, No 27.

"Dari lokasi, kita mengamankan barang bukti sebuah pisau cukur, plastik kresek, dan sepasang baju tidur milik pelaku. Atas perbuatannya, Dewi dikenakan Pasal 342 Subs Pasal 341 KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," pungkas Martuasah.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar