Pembangunan Masjid Cheng Ho Dilanjutkan September 2019

Pembangunan Masjid Cheng Ho Dilanjutkan September 2019

(Istimewa)

(hers/rzd)

Kamis, 13 Juni 2019 | 17:18

Analisadaily (Medan) - Pembangunan Masjid Cheng Ho di kawasan Kecamatan Sunggal terkendala. Ketua Yayasan Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia (YPITI) Sumut, M Ali Chandra Chandra mengatakan, pembangunan tertunda karena masalah dana, dan akan dilanjutkan pada tahun 2019.

“Meskipun dirasakan sulit menggalang dana pembangunan masjid ini, namun saya yakin Allah SWT akan memberikan kemudahan kepada kami untuk dapat menyelesaikan pembangunan,” kata Ali Chandra didampingi pengurus lainnya, Isnalliah dan Aling, di Medan, Kamis (13/6).

Menurut Ali Chandra, tujuan membangun Masjid Cheng Ho berdasarkan keikhlasan pihaknya agar dapat meningkatkan ukhuwah Islamiah, sekaligus membangun silaturahmi di Sumut.

“Jadi tidak ada terbersit hal lainnya dalam membangun masjid ini. Jika provinsi lain dapat berdiri Masjid Cheng Ho, kenapa Sumut tidak bisa,” tandas Ali Chandra seraya menambahkan bahwa Masjid Cheng Ho kini sudah ada di provinsi lain, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, dan Yogyakarta.

Pengurus dan anggota YPITI Sumut sebelumnya juga diundang berbuka puasa bersama oleh Gubsu Edy Rahmayadi dan istri, Nawal Lubis, di rumah dinas Gubsu, Jalan Sudriman, Kota Medan.

Semangat Kebersamaan

Ali Chandra mengakui semangat kebersamaan dan kekeluargaan terlihat kental pada saat buka puasa bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Istri, dengan para Srikandi Kebersihan dan Ormas Islam lainnya.

Hadir pada buka puasa bersama tersebut pengurus dan anggota YPITI Sumut diantaranya Aling dan suami, Dedi, Leni, Wati dan istri Almarhum Ustaz Zainuddin.

Seperti diketahui, peletakan batu pertama Masjid Cheng Ho dilakukan Camat Sunggal mewakili Bupati Deli Serdang dan Pembina YPITI Sumut, Kamaluddin Lubis yang juga pengacara kondang di Sumut.

Karena keinginan yang baik dan tulus atas pembangunan Masjid Cheng Ho ini, Kamaluddin Lubis menyumbangkan bantuan dengan harapan agar masjid cepat berdiri di Sumut.

Bahkan keinginan percepatan pembangunan masjid juga sudah dilakukan Ketua YPITI Sumut, Ali Chandra dengan menghibahkan tanah miliknya untuk pembangunan Masjid Cheng Ho.

(hers/rzd)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar