Pembangunan Jalur KA Medan – Parapat Dimulai 2019

Pembangunan Jalur KA Medan – Parapat Dimulai 2019

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/csp)

Rabu, 9 Januari 2019 | 13:01

Analisadaily (Medan) - Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba, Arie Prasetyo mengatakan, Kementerian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia akan melakukan pembangunan infrastruktur lintasan kereta api dari Kota Medan menuju Danau Toba di Parapat, Kabupaten Simalungun pada 2019.

"Rencananya pembangunan lintasan kereta api akan dilakukan tahun ini, dan proses pengerjaannya dilakukan secara bertahap," kata Arie saat dihubungi Analisadaily.com, Rabu (9/1).

Arie menuturkan, untuk anggaran pembangunan lintasan kereta api sudah tersedia melalui anggaran Kemenhub. "Jadinya Up Grade dari Medan ke Pematang Siantar sudah tersedia anggaran itu di Kemenhub," ucapnya.

Arie juga mengungkapkan, tidak saja dilakukan Up Grade, namun PT KAI akan melakukan peningkatkan pelayanan untuk masyarakat yang akan berkunjung ke Danau Toba dengan menggunakan moda transportasi kereta api.

‎"Mudah-mudah pembangunan lintasan kereta api dari Kemenhub dan PT KAI akan tahun ini akan terealisasi dan akan segera launching kereta api baru," ungkapnya.

Selanjutnya, Arie menjelaskan, setelah melakukan Up Grade, Kereta Api dari Medan ke Kota Pematang Siantar. Kemenhub tengah membahas Out Line Bisnis Kereta dari Kota Pematang Siantar ke Danau Toba di Parapat di Kabupaten Simalungun.

"Akan menggunakan biaya yang besar dari Pemerintah dan Badan Usaha. Mudah-mudah segera dilakukan," tambahnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar