Pembakar Kantor Mandiri Tunas Finance Ditangkap Polisi

Pembakar Kantor Mandiri Tunas Finance Ditangkap Polisi

Kantor Mandiri Tunas Finance dibakar nasabah.

(jw/rzd)

Sabtu, 21 Juli 2018 | 16:12

Analisadaily (Medan) - Petugas kepolisian akhirnya berhasil mengamankan pelaku pembakaran Kantor Mandiri Tunas Finance yang berada di Jalan Ring Road, Medan, pada Jumat (20/7) kemarin.

Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi mengatakan, pelaku yang diketahui bernama Yos Agus Lumbanbatu berhasil diamankan petugas pukul 23.30 WIB dari sebuah mobil Colt Diesel.

"Sebelumnya, petugas sudah mendatangi rumah pelaku yang berada di Jalan Masjid Taufik, Kelurahan Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan. Petugas sudah bertanya sama pihak keluarga, namun pihak keluarga tidak mengetahui," katanya, Sabtu (21/7).

Lebih lanjut, Yasir menjelaskan, setelah tidak mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku kepada keluarga. Kemudian, petugas kembali mencari Yos. Namun, saat berada di tengah jalan petugas menjumpai pelaku sedang berada di dalam sebuah mobil Colt Diesel.

"Pelaku saat diamankan sedang menumpang naik mobil Colt Diesel milik seseorang. Pemilik mobil sebenarnya juga tidak mengenal pelaku, cuma katanya karena kasihan makanya pengemudi mobil itu menolongnya untuk mengantarkan ke rumah sakit," jelasnya.

Yasir menambahkan, setelah mengamankan pelaku, petugas langsung membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan akibat luka bakar yang terjadi di tubuhnya.

"Kita langsung bawa dia ke rumah sakit karena posisinya dalam keadaan luka bakar dan perlu mendapat perawatan. Makanya kita langsung bawa ke rumah sakit," tambahnya.

Kantor Mandiri Tunas Finance di Jalan Ring Road terbakar. Kebakaran itu dipicu aksi pembakaran yang dilakukan nasabah karena kecewa mobilnya ditarik dan dilelang. Akibat kejadian itu 4 pegawai terluka. Pelaku yang juga mengalami luka bakar.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar