Pemasang Baliho Pingsan Tersengat Arus Listrik

Pemasang Baliho Pingsan Tersengat Arus Listrik

Bambang dalam keadaan pingsan di atas papan reklame setelah tersengat arus listrik, Rabu (13/9)

(Wa/csp)

Rabu, 13 September 2017 | 13:08

Analisadaily (Binjai) - Seorang pria tersengat arus listrik saat memasang baliho di atas papan iklan, Simpang Traffic Light Balai Kota Binjai, Rabu (13/9) pagi, sekira pukul 10.45 wib. Akibatnya, korban bernama Bambang (42) itu pun pingsan.

Kejadian bermula saat penduduk penduduk yang tinggal di Jalan Letjen Djamin Ginting, Simpang Keramat, Kelurahan Pujidadi itu bersama rekannya, Keling (47) diminta pihak penyedia jasa periklanan memasangkan baliho.

Namun saat mengaitkan ujung baliho pada kerangka baja atas papan iklan menggunakan kawat dan tang, tanpa sengaja korban menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi yang melintang tepat di atasnya.

Akibatnya, korban tersentak dan terkapar tidak sadarkan diri di antara kerangka baja atas papan iklan. Beruntung dia akhirnya terbangun, setelah sempat pingsan selama kurang dari 10 menit.

Rekan Bambang terlihat sedang naik untuk melakukan pertolongan

Rekan Bambang terlihat sedang naik untuk melakukan pertolongan

Kejadian tersebut memicu kehebohan warga dan para pengguna kendaraan, yang seketika itu memadati kawasan sekitar Jalan Jenderal Sudirman, dan Jalan Veteran, Kota Binjai.

"Awalnya kami mendengar suara seperti ledakan. Begitu kami lihat, ternyata dia sudah dalam kondisi tergeletak pingsan di atas. Kebetulan, ini kejadian yang kedua," ujar Andi (32), salah seorang saksi mata.

Oleh warga, kejadian itu pun segera mereka laporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai, sekaligus meminta PT PLN Rayon Binjai Kota untuk melakukan pemadaman listrik sementara.

Petugas BPBD Kota Binjai tampak melakukan pertolongan terhadap Bambang

Petugas BPBD Kota Binjai tampak melakukan pertolongan terhadap Bambang

Setibanya, Tim SAR di lokasi kejadian, korban segera dievakuasi menggunakan tangga darurat. Dari situ, petugas membawa Bambang menuju RSU Tentara Kota Binjai, untuk mendapat pertolongan medis.

"Sejauh ini kondisi korban relatif baik, meskipun kondisi tangan kanannya masih keram dan terlihat trauma dengan kejadian itu," ujar Staf Pusat Pengedali Operasi (Pudalops) BPBD Kota Binjai, Muhammad Surya Wijaya.

Mengenai perawatan korban, lanjutnya. Pihak penyedia jasa periklanan mengaku akan bertanggungjawab, dan bersedia menanggulangi seluruh biaya pengobatan dan pemulihan terhadap Bambang.

(Wa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar