Pelantikan Ahok, Penutupan Ruas Jalan di Depan DPRD dan Balaikota Bergantung Situasi

Senin, 17 November 2014 | 07:50

detikNews - Jakarta, Pelantikan Gubernur DKI Basuki T Purnama (Ahok) diprediksi akan diwarnai aksi dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas). Mengantisipasi kemacetan akibat membludaknya massa pengunjuk rasa ini, Polda Metro Jaya pun menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas di sekitar Gedung DPRD DKI.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono mengatakan, penutupan arus lalu lintas di sekitar gedung DPRD DKI berlaku situasional. Hingga kini belum jelas kapan Ahok akan dilantik. Tapi kabarnya pelantikan akan dilakukan pada Selasa 18 November.

"Kami tidak ingin mengganggu masyarakat yang beraktivitas, sehingga penutupan arus lalu lintas berlaku situasional saja," ujar Unggung kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (17/11/2014).

Mantan Kapolda Jawa Timur ini juga menambahkan, penutupan arus lalu lintas ke Gedung DPRD DKI dilakukan manakala massa sudah menutupi jalan.

"Kalau tidak menutupi jalan, tetap berlaku biasa. Tetapi kalau sudah menutupi jalan seperti demo tanggal 10 November lalu itu, ya terpaksa kami tutup dan akan kita alihkan," tuturnya.

Polda Metro Jaya juga menyiapkan personil untuk melakukan penyekatan massa yang akan ke Gedung DPRD DKI, sebanyak 1.000 personil.

"Kekuatannya di penyekat itu ada 1000, 500 personil kiri-kanan. (Pengamanannya) itu ada Dalmas awal, Dalmas lanjutan, Brimob," pungkasnya. (mei)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar