Pelaku Ranmor di Kota Medan Diamankan Tim Pegasus

Pelaku Ranmor di Kota Medan Diamankan Tim Pegasus

Ilustrasi (Pixabay)

(jw/csp)

Senin, 17 Juni 2019 | 13:35

Analisadaily (Medan) - Tim Pegasus Polrestabes Medan mengamankan seorang pria pelaku pencurian kendaraan bermotor pada Jumat (14/6) pekan lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan, pelaku yang diamanakan berinisial Vander Saragih warga Jalan Elang Ujung Perumnas Mandala Medan. Dari pengakuannya, ia banyak terlibat dalam pencurian sepeda motor di wilayah Kota Medan.

"Dari pengakuannya, pelaku sudah 24 kali melakukan aksi kejahatannya di sejumlah lokasi di Medan. Vander bekerjasama dengan rekannya Locot dan Erwin yang kini masih buron dan sudah masuk daftar pencarian orang," terang Putu, Senin (17/6).

Vander ditangkap setelah ada laporan kehilangan dari Siti Aminah Sitepu Warga Jl. Prof HM. Yamin No. 236 Kel. Sei Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan. Siti kehilangan sepeda motornya pada Kamis (13/6) kemarin di teras rumahnya. Korban lalu melapor ke Polrestabes Medan.

Selanjutnya, tim langsung menyelidiki dan menerima informasi bahwa ada penjualan sepeda motor dengan yang ciri-cirinya milik sepeda motor korban. Petugas melakukan undercover dengan cara bertransaksi langsung dengan pelaku.

Pada saat transaksi, tim langsung mengamankan Vander beserta barang bukti sepeda  motor milik korban.

"Berdasarkan hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya telah mencurian bersama temannya L dan E yang kini masih kita buru," ujar Putu.

Putu menambahkan, tersangka yang terlibat dalam 24 aksi pencurian sepeda motor di Kota Medan, di antaranya di Jalan Sutrisno, Jalan Wahidin, Jalan Asia, Jalan Aksara, Jalan Letda Sujono, Jalan Denai, Jalan HM Yamin  serta Jalan Sutomo.

"Tersangka berperan sebagai yang mencongkel kunci dan yang membawa sepeda motor. Saat ini tersangka sudah berada di tahanan Polrestabes Medan untuk pengembangan kasus dan membongkar jaringan pelaku," pungkas Putu.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar