Pelaku Perampokan Vendor ATM Telah Diamankan Polisi

Pelaku Perampokan Vendor ATM Telah Diamankan Polisi

Mobil vendor ATM

(jw/csp)

Jumat, 2 Agustus 2019 | 11:40

Analisadaily (Medan) - Tidak lama setelah perampokan uang ratusan juta, pelaku akhirnya diamankan petugas Polrestabes Medan, Jumat (2/8).

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha mengatakan, penangkapan dilakukan petugas gabungan dari tim Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota.

"Sudah ketangkap tersangkanya," kata AKBP Putu Yudha, Jumat (2/8).

Ditanya secara detail soal penangkapan, Putu belum membeberkan secara lengkap, termasuk di mana dan berapa yang ditangkap.

Putu menjelaskan, sebelumnya mobil vendor warna hitam milik Abacus dengan nomor polisi B 1005 SKV membawa uang untuk diisi ke ATM yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

"Uang yang disimpan dalam goni itu dibawa kabur sebelum dimasukkan ke dalam mobil B 1005 SKV yang ditumpangi petugas vendor pengisian ATM," jelasnya.

"Peristiwa itu terjadi pada pukul 12.14 WIB di persimpangan Jalan Pasar Merah dan Jalan HM. Joni, Medan Kota, Kamis (1/8). Tasnya ditaruh di bawah, terus diambil pelaku," sambungnya.

Pelaku yang berjumlah dua orang sempat dikejar. Namun mereka berhasil kabur ke arah Jalan Sisingamangaraja.

"Tidak ada kekerasan atau ancaman kekerasan. Kita lakukan penyelidikan untuk memburu pelakunya," ucap Putu.

Sebelumnya, salah seorang Satpam di pusat perbelanjaan, Samanudi mengungkapkan, ia melihat petugas masuk ke pusat perbelanjaan untuk mengambil uang. Namun, mereka dihadang oleh orang tidak dikenal dan mengambil uang.

"Sempat terjadi kejar-kejaran tadi, pas pelaku mau ambil uang. Tapi, mereka berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor," ungkapnya.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar