Pelaku Pembunuhan Wanita di Titi Papan Segera Disidangkan

Pelaku Pembunuhan Wanita di Titi Papan Segera Disidangkan

Pelaku pembunuhan saat diamankan kepolisian, Sabtu (17/11)

(jw/csp)

Sabtu, 17 November 2018 | 12:02

Analisadaily (Medan) - Penuntut Umum dari Kejari Medan melimpahkan berkas perkara Hendri alias Ahen (31), pelaku pembunuhan seorang wanita pada Juni lalu di kawasan Titipan Papan kepada Pengadilan Negeri Medan.

"Pelimpahan ini kita lakukan pada 7 November lalu setelah berkas dinyatakan lengkap pada 2 Oktober 2018," kata Kasubsi Penuntutan Kejari Medan Marthias, Sabtu (17/11).

Marthias menjelaskan, pihaknya sudah menjadwalkan persidangan kasus pembunuhan ini pada 21 November 2018.

"Agendanya dakwaan. Ada tiga orang jaksa yang menangani perkara ini, saya sendiri, Chandra Naibaho dan Karya Sahputra," jelasnya.

Marthias menambahkan, dalam perkara tersebut tersangka dijerat dengan Pasal 338 dan Pasal 351 ayat 3 KUHP. "Kita tinggal menunggu sidangnya saja," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, korban, Rina Karina (21)  ditemukan dalam kondisi terbungkus kardus di atas sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi 5875 ABM, Rabu (6/6) sekitar pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, orang pertama yang menemukan mayat wanita muda itu adalah seorang penjual martabak. Karena tidak berani membukanya, kedua saksi lalu menghubungi Kepala Lingkungan (Kepling) IV Sei Agul.

Kemudian polisi yang mendalami kasus tersebut berhasil meringkus pelaku yang merupakan warga Jalan Platina Perumahan Ivory No 1 M. Kel. Titi Papan, Kec. Medan Deli.

Dari hasil interogasi, Hendri mengaku menganiaya Rika di rumahnya, Selasa (5/6) sekitar pukul 23.00 Wib. Peristiwa itu berawal dari kedatangan korban ke rumahnya.

Mereka cekcok terkait perjanjian jual beli kosmetik. Menurut pelaku, Rika belum menyerahkan barang yang sudah dibeli dan dibayarnya sebesar Rp 4.200.000.

Transaksi berlangsung di tempar korban bekerja di Plaza Millenium pada  31 Mei 2018. Akibat motif itulah pelaku nekat menghabisi nyawa Rika.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar