Pegiat Anti Korupsi Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Sumut

Pegiat Anti Korupsi Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD Sumut

Sekertaris Komisi C DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan, saat menerima para demonstrasikan, Senin (17/7)

(jw/csp)

Senin, 17 Juli 2017 | 16:01

Analisadaily (Medan) - Koalisi Masyarakat Anti Korupsi menggelar Mimbar Bebas di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumatera Utara untuk menyuarakan penolakan terhadap pelemahan KPK.

Koordinator aksi, Irsan Armadi mengatakan, aksi yang mereka lakukan tersebut untuk menyampaikan aspirasi tentang penolakan berbagai aksi politik yang menurut mereka bertujuan untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Dengan tegas, kami menolak segala macam tindak tanduk intervensi politik yang digunakan untuk melemahkan KPK," kata Irsan dalam orasinya di halaman gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Senin (17/7).

"Masyarakat harus bersatu melawan upaya pelemahan pemberantasan korupsi. Mulai dari besar hingga yang kecil harus dituntaskan," jelasnya.

Salah seorang peserta aksi membentangkan karton yang bertuliskan tentang tuntutan aksi

Salah seorang peserta aksi membentangkan karton yang bertuliskan tentang tuntutan aksi

Koalisi yang beranggotan mahasiswa dan masyarakat itu menggelar aksi langsung mendapat tanggapan dari salah satu anggota dewan. Sekertaris Komisi C DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan mengatakan, kinerja KPK harus di dukung untuk memberantas korupsi.

"Kita harus mendukung KPK untuk bekerja memberantas korupsi di Indonesia. Kalau memang ada yang korupsi harus ditindak tegas," pungkas Sutrisno.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar