Pegawai Lapas Narkotika Langkat Bakal Dimutasi

Pegawai Lapas Narkotika Langkat Bakal Dimutasi

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly kunjungi Lapas Kelasa III Langkat, Sabtu (18/5)

(rzp/csp)

Sabtu, 18 Mei 2019 | 16:06

Analisadaily (Langkat) - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly, sangat kecewa dengan kinerja jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Narkotika Langkat karena kerusuhan di Lapas itu.

Dalam keterangan yang diperoleh Analisadaily.com, hal itu disampaikan Menteri Yasonna ketika mengunjungi Lapas tersebut, Sabtu (18/5).

Hadir dalam kunjungan itu, di antaranya Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami, Inspektur Wilayah V, Luluk Ratnaningtyas, Staf Ahli Menteri, Ian Siagian, Kakanwil, Dewa Putu Gede.

Juga Dirkamtib Ditjen PAS, Lilik Sujandi, Kadiv Pemasyarakatan, Mhd. Jahari Sitepu, Kadiv Administrasi, Indah Rahayuningsih, Kadiv Imigrasi, Icon Siregar dan Kadiv Yankumham, Agustinus Pardede.

Setibanya di Lapas, Menteri Yasonna langsung menjumpai dan mendengarkan keluhan Warga Binaan Pemasyarakatan. Ia menyampaikan akan menindak tegas seluruh pegawai di Lapas Narkotika Langkat jika terbukti terlibat dan bersalah.

"Tidak ada toleransi. Harus ada pelajaran bagi orang-orang yang melanggar peraturan, semua saya kasih sanksi," tegas Menteri Yasonna.

Menkumham juga memerintahkan agar seluruh pegawai, mulai dari Kalapas, Kamtib, hingga pegawai terendah akan dimutasikan untuk menghindari kejadian serupa.

Ia lalu mengumpulkan para pegawai Lapas Narkotika Langkat dan menyampaikan kekecewaannya atas kerusuhan yang terjadi. Ia prihatin terhadap adanya praktek pungli.

(rzp/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar