Pedagang Pasar Pringgan Kembali Demonstrasi di Kantor Wali Kota

Pedagang Pasar Pringgan Kembali Demonstrasi di Kantor Wali Kota

Puluhan pedagang Pasar Pringgan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (16/4)

(aa/csp)

Senin, 16 April 2018 | 11:46

Analisadaily (Medan) - Puluhan pedagang Pasar Pringgan kembali melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Medan, Senin (16/4).

Demonstrasi ini merupakan lanjutan aksi pekan lalu yang menuntut penolakan pasar tradisional di Jalan Iskandar Muda/D.I Panjaitan dikelola pihak swasta.

Dari pantauan Analisadaily.com, para pedagang datang dengan membawa kaleng-kaleng serta payung jualan. "Kami datang berjalan kaki dari pasar ke sini. Kami ingin bertemu wali kota," kata salah satu pedagang Pasar Pringgan, Boru Siahaan.

Dia mengaku, pedagang menolak Pasar Pringgan dikelola pihak swasta. Karena, menurutnya, pedagang sudah membayar uang ke pihak PD Pasar (pengelola sebelum swasta) agar bisa berjualan.

"Kami gak mau ke depannya bayar-bayar lagi. Bahkan untuk berjualan kami harus bayar Rp 50 juta. Mana ada duit kami segitu," sebutnya.

"Intinya, kami gak mau pasar (Pringgan) dikelola swasta lagi. Kami trauma karena dulu sempat dikelola swasta, namun gitu-gitu aja," tuturnya.

Ia menambahkan, sudah belasan perwakilan pedagang bertemu pihak Pemko Medan. "Minggu lalu kita datang dan masuk. Namun tidak bertemu Wali Kota. Maka hari ini kami kembali datang ke sini dan tadi sudah perwakilan ke dalam," tutupnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar