Pedagang Minta Pembangunan Kios di Pusat Pasar Dihentikan

Pedagang Minta Pembangunan Kios di Pusat Pasar Dihentikan

Pembangunan kios di Lantai 3 Pusat Pasar Medan

(ns/eal)

Minggu, 16 Juli 2017 | 18:38

Analisadaily (Medan) - Walaupun ada penolakan dari Asosiasi Pedagang Seluruh Indonesia (Apsindo) Sumatera Utara, namun pembangunan 26 kios tambahan di Lantai 3 Pusat Pasar Medan terus berlanjut.

Lubis, salah seorang pedagang busana di Pusat Pasar menyatakan, pembangunan kios tambahan terus berlanjut. Hal ini menunjukkan bahwa Dirut PD Pasar Medan tidak menyahuti aspirasi pedagang yang telah menolak pembangunan kios tambahan tersebut.

"Kita sudah meminta agar Apsindo Sumut menyurati Dirut PD Pasar atas penolakan kita. Dan untungnya Apsindo cepat tanggap dan telah menyurati," ujar Lubis, Minggu (16/7).

Meski telah disurati, pembangunan tetap saja berlanjut, padahal kios di lantai 3 masih banyak yang belum terisi.

"Jika dalam waktu dekat ini tidak diindahkan oleh Dirut PD Pasar, maka pedagang akan melakukan orasi ke Kantor Walikota dan DPRD Medan untuk menolak pembangunan kios tambahan ini," tegasnya.

Ia berharap agar Dirut PD Pasar Medan tidak hanya mementingkan pribadi, namun pedagang jadi korban.

"Untuk itu kami minta perhatian khusus kepada Walikota Medan dan anggota dewan dalam menindaklanjuti pembangunan kios tersebut dan memperhatikan pedagang kecil ini," tandasnya.

Sementara Ketua Apsindo Sumut, Agusmar Pili menyatakan, pembangunan kios tambahan tersebut tanpa diketahui mereka, padahal sesuai denah yang ada kios di Lantai 3 Pusat Pasar tidak ada jumlah tambahan kios.

"Jika ada penambahan kios dibangun dimana? Jangan sampai kios itu dibangun menutupi sirkulasi pencahayaan alami dan mempersempit jalan," ujarnya didampingi Sekretaris Apsindo Sumut, Alok Pinem.

Untuk itu, pihaknya telah meminta dirut menghentikan pembangunan kios tersebut dan jika hal ini tidak diindahkan maka pihaknya bersama pedagang lain akan melanjutkan ke jalur hukum.

(ns/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar