Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Menjamur di Medan

Pedagang Bendera Merah Putih Mulai Menjamur di Medan

Pedagang bendera merah di depan Taman Makam Pahlawan Medan, Minggu (31/7)

(jw/rts)

Minggu, 31 Juli 2016 | 13:02

Analisadaily (Medan) - Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus mendatang, mungkin masih beberapa pekan lagi berlangsung, namun di sejumlah titik jalan di Kota Medan sudah mulai terlihat para pedagang pernak-pernik 17 Agustus seperti bendera merah putih yang sudah mulai menjamur.

Seperti yang terlihat di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Makam Pahlawan, para pedagang bendara merah mutih sudah mulai terlihat di sepanjang jalan tersebut.

"Saya berjualan bendara merah putih dan pernak pernik ini untuk menyambut 17 Agustus," ucap salah seorang pedagang bendera merah putih, Fikri kepada Analisadaily.com, Minggu (31/7).

Fikri menuturkan, ia menjual barang dagangannya yang berupa bendera merah putih dengan harga dan ukuran yang berbeda. Untuk ukuran kecil untuk kendaraan bermotor, Fikri menjualnya dari harga Rp 5 ribu hingga harga Rp 25 ribu. Sementara, bendera dengan ukuran besar untuk dipasangkan diatas tiang di areal rumah, Fikri menjualnya mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 450 ribu.

"Kalau yang kecil biasanya untuk di kendaraan seperti sepeda motor, saya jual Rp 5 ribu. Tapi kalau untuk bendera yang dipasang di rumah-rumah, saya jual Rp 25 ribu itu pun tergantung bahannya bang," jelas Fikri.

Tidak hanya menjual bendera ukuran kecil dan besar, Fikri juga menjual pernak pernik bendara merah putih untuk dipasangkan di areal perkantoran.

"Saya jual juga seperti kain tirai yang panjang dan biasanya dipasang di kantor-kontor atau instansi pemerintahan dan harganya pun berbeda mulai dari Rp 100 hingga Rp 450 ribu," ucapnya.

(jw/rts)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar