PD Pasar Segera Kelola Pasar Pringgan

PD Pasar Segera Kelola Pasar Pringgan

Pasar Pringgan tampak dari belakang, Selasa (5/9)

(aa/csp)

Selasa, 5 September 2017 | 16:05

Analisadaily (Medan) - Wakil Ketua Komisi C DPRD Medan, Anton Panggabean menjelaskan, kondisi Pasar Pringgan terbagi dua bagian, termasuk bagian belakang dikelola PD Pasar, depan dikelola pihak ketiga.

Anton juga mengatakan, kontrak pengelolaan pihak ketiga sudah habis satu tahun lebih. Oleh karena itu, dia mendesak agar Pasar Pringgan dikelola PD Pasar.

Akan tetapi, PD Pasar belum bisa mengelola seluruhnya karena belum ada serah terima aset dari Pemko Medan. Sedangkan Pemko belum menyerahkan aset karena masih menghitung aset yang ada di dalamnya.

"Beberapa waktu lalu kita memberikan rekomendasi agar PD Pasar segera mengelola seluruh Pasar Pringgan. Lebih dari setahun pasca kontrak selesai, tidak menghasilkan apapun," kata Anton kepada Analisadaily.com, Selasa (5/9).

"Kita mendorong itu agar penataannya lebih bagus dan pendapatannya juga lebih jelas. Saat inikan masih samar-samar," tambahnya.

Direktur Utama PD Pasar, Rusdi Sinuraya mengatakan, tidak lama lagi pihaknya bisa mengelola seluruh Pasar Pringgan. “Saat ini masih dalam tahap administrasi dan itu akan siap dalam beberapa hari lagi, sekitar satu atau dua hari ke depan sudah selesai itu," ujar Rusdi.

Pasar Pringgan tampak dari belakang (aa)

Pasar Pringgan tampak dari belakang (aa)

Setalah tahap administrasi selesai pihaknya akan mendata pedagang dan berkoordinasi dengan semua stakeholder yang ada di sana. "Setelah itu, kami akan melakukan renovasi sekitar 781 kios agar bisa lebih bagus lagi dan terkelola dengan baik," tandasnya.

(aa/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar