Paulus Waterpauw Jalin Silaturahmi dengan DPRD Sumut

Paulus Waterpauw Jalin Silaturahmi dengan DPRD Sumut

Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, jalin silaturahmi dengan pimpinan DPRD Sumut, Selasa (11/7).

(jw/rzp)

Selasa, 11 Juli 2017 | 15:46

Analisadaily (Medan) - Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut), Irjen Pol Paulus Waterpauw, melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor DPRD Provinsi Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda disambut Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman. Kunjungan Kapolda bertujuan memperkenalkan diri dan menjalin silaturahmi agar dapat bekerja sama dan membangun sinergitas yang baik, serta dapat bekerja sama untuk Sumut.

Dalam sambutannya, Paulus Waterpauw menjelaskan dirinya lahir di Kabupaten Fakfak, Papua Barat, dan besar di Surabaya. Paulus juga memperkenalkan istrinya adalah seorang boru Pasaribu yang fasih berbahasa Sunda.

"Jadi kami ini adalah Indonesia. Kami akan terus melanjutkan apa yang sudah diperbuat bapak Rycko, dan segera menyesuaikannya dengan dukungan para pejabat utama dan Kapolres sejajaran, dan siap melaksanakan tugas untuk Sumatera Utara," kata Paulus, Selasa (11/7).

Ketua DPRD Sumut, Wagirin Arman menyampaikan, Provinsi Sumatera Utara memiliki hampir 14 juta penduduk dengan beragam suku, agama dan budaya. "Dengan adanya kerja sama, kami sangat berbahagia mendapat dukungan," ucapnya.

Menurut Wagirin, masalah yang sering dialami di Sumut adalah mengenai tanah yang tersebar di beberapa daerah, di antaranya Deli Serdang, Langkat, Binjai. Kemudian permasalahan antar budaya dan keluarga, sehingga dibutuhkan peran Bhabinkamtibmas kepada masyarakat, dan yang paling atensi ialah narkoba.

"Pemerintah siap membantu memberikan informasi kepada Polisi untuk Sumut yang lebih baik lagi," sebutnya.

Kemudian Kapolda Sumut menambahkan, mengenai masalah akan segera ditindaklanjuti dan kembali memohon untuk kerja sama dan dukungannya.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar