Paslon Pilgubsu Bacakan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Paslon Pilgubsu Bacakan Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA

Deklarasi Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA.

(aa/rzp)

Rabu, 14 Februari 2018 | 16:01

Analisadaily (Medan) - Badan Pengawas Pemilu Sumatera Utara (Bawaslu Sumut) menggelar deklarasi tolak dan lawan politik uang, dan politisasi SARA dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Deklarasi digelar di Lapangan Istana Maimun. Deklarasi dilaksanakan menjelang akan masuknya masa kampanye Pilkada serentak 2018 pada 15 Februari sampai 23 Juni 2018 mendatang.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh dua calon Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah dari nomor urut 1, dan Sihar Sitorus dari nomor urut 2. Kedua Cawagubsu membacakan komitmen deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi SARA bersama sejumlah partai politik pengusung Paslon.

"Mengawal Pilgubsu dari praktik politik uang dan politisasi SARA, karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi," bunyi salah satu poin deklarasi saat dibacakan oleh para Cawagubsu dan sejumlah Parpol pengusung, Rabu (14/2).

Pembacaan deklarasi ini disaksikan langsung oleh seluruh komisioner Bawaslu Sumut, Gubernur Sumatera Utara, Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Ketua KPU Sumut, Mulia Banurea, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Setelah membacakan sekitar 6-7 poin deklarasi, dua Cawagubsu, Gubsu, Kapolda, perwakilan Parpol, perwakilan tokoh agama, dan perwakilan tokoh masyarakat, melakukan penandatanganan berita acara deklarasi.

Sementara dalam kesempatan itu juga turut hadir seluruh anggota Panwaslih Kota Medan, serta Panwas Kecamatan dan Panwas Kelurahan se-Kota Medan.

(aa/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar