Paskibraka Sumut Dihadiahi Liburan ke Jakarta dan Bandung

Paskibraka Sumut Dihadiahi Liburan ke Jakarta dan Bandung

Paskibraka Sumut.

(aa/rzd)

Kamis, 17 Agustus 2017 | 21:49

Analisadaily (Medan) - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) sukses membawa upacara detik-detik Proklamasi, serta penurunan bendera pusaka dalam Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 di Lapangan Merdeka Medan.

Berdasarkan informasi dihimpun Analisadaily.com, Kamis (17/8), sebanyak 66 Paskibraka yang terdiri dari 36 pelajar SLTA putra dan 30 pelajar SLTA putri berhasil membawa merah putih berkibar dan menurunkan bendera pusaka, sejak awal hingga akhir.

Panitia Paskibraka diwakili Kabid Layanan Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut, M. Tohir, mengaku bangga dan bersyukur atas keberhasilan para Paskibraka yang telah sukses menjalankan tugasnya.

"Bersyukur kepada Allah SWT, Paskibraka tahun ini sejak mulai seleksi, lalu tahap latihan kemudian pengukuhan, hingga pengibaran dan penurunan bendera pusaka berjalan dengan lancar," terangnya.

Tohir menjelaskan, keberhasilan ini disebabkan kerja sama yang baik antara Paskibraka, pelatih dari unsur TNI-Polri dan panitia dalam hal ini Dispora Sumatera Utara.

"Karena mereka sangat disiplin dan patuh terhadap pelatih. Mereka kompak menghargai waktu. Dan terakhir dari seluruhnya, bendera berkibar dengan gagah, itulah kesan saya selaku penanggung jawab Paskibraka Sumut," ucapnya.

Buah dari kerja keras dan latihan disiplin untuk mengibarkan Bendera Merah Putih ini, Dispora Sumut akan memberikan hadiah kepada seluruh anggota Paskibraka dengan liburan ke Jakarta dan Bandung.

"Wajar kita berikan hadiah jalan-jalan, karena kami sebagai orang tua menganggap baik prestasi mereka hari ini, dengan membawa mereka berlibur ke Jakarta dan Bandung," tandasnya sembari menjelaskan hadiah itu diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumut.

(aa/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar