Pasca Puting Beliung, Warga Mulai Memperbaiki Rumah

Pasca Puting Beliung, Warga Mulai Memperbaiki Rumah

Warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, mulai memperbaiki rumah yang rusak akibat angin puting beliung, Jumat (25/8)

(jw/eal)

Jumat, 25 Agustus 2017 | 15:26

Analisadaily (Medan) - Warga yang menjadi korban puting beliung di Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (24/8) malam, mulai membersihkan dan memperbaiki rumahnya yang rusak.

"Saat ini warga sedang membersihkan dan memperbaiki rumah mereka yang rusak akibat puting beliung semalam. Warga dibantu oleh pihak Kecamatan dan BPBD Kota Medan," kata Camat Medan Tuntungan, Glora Kurnia Ginting, Jumat (25/8).

Glora menjelaskan, selain membersihkan dan memperbaiki rumah, warga dan petugas dari BPBD Medan juga memotongi pohon-pohon yang tumbang akibat puting beliung tersebut.

"Tidak hanya rumah yang rusak, tetapi ada juga pohon-pohon yang tumbang akibat puting beliung semalam," jelasnya.

Sementara Kepala Lingkungan IV Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntutan, Amran Surbakti (54) mengatakan, pihak dari BPBD Medan sudah memberikan bantuan berupa sembako dan bahan material.

"Tadi BPBD sudah memberikan bantuan berupa beras, minyak dan gula. Untuk bahan bangunan tadi ada seng, kayu dan semen. Bantuan ini nantinya akan kami serahkan kepada warga yang menjadi korban puting beliung," tuturnya.

Ditanya apakah ada posko yang didirikan untuk para korban puting beliung, Amran mengaku tidak mendirikan posko karena warga lebih memilih menumpang ke rumah sanak saudaranya.

Rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Jumat (25/8)

Rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung, Jumat (25/8)

"Tidak ada kita dirikan tenda karena sebagian warga yang rusak ringan lebih memilih tinggal di rumahnya. Namun warga yang rumahnya rusak berat, menumpang di rumah keluarganya," jelas Amran.

Seperti diberitakan sebelumnya, angin puting beliung menyapu Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (24/8) malam. Akibat peristiwa tersebut, 17 rumah warga rusak ringan, 32 rumah rusak sedang dan 3 rumah rusak parah. Sementara 2 orang warga mengalami luka ringan.

(jw/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar