Pasca OTT KPK, OK Arya Diterbangkan ke Jakarta

Pasca OTT KPK, OK Arya Diterbangkan ke Jakarta

Bupati Batu Bara OK Arya diterbangkan ke Jakarta, Rabu (13/9) malam. (Istimewa)

(jw/rzp)

Kamis, 14 September 2017 | 08:46

Analisadaily (Medan) - Setelah menjalani pemeriksaan awal oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Mapolda Sumut, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Bupati Batubara OK Arya Zulkarnain diterbangkan ke Jakarta, Rabu (13/9) malam.

Informasi dihimpun Analisadaily.com, Kamis (14/9), orang nomor satu di Kabupaten Batubara tersebut diberangkatkan ke Jakarta melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, malam tadi sekitar pukul 21.45 WIB.

Di Jakarta, OK Arya akan menjalani pemeriksaan di Kantor KPK terkait dugaan suap yang menyebabkannya terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Rumah Dinas-nya, di Batubara.

Sebelumnya KPK melakukan pemeriksaan sementara terhadap OK Arya di Mapolda Sumut. Dalam pemeriksaan itu, KPK meminjam enam ruangan di lantai II ruang penyidik Tipikor Gedung Ditreskrimsus.

"Mereka pinjam ruang kita untuk melakukan pemeriksaan awal," kata Kasubdit III/Tipikor Ditreskrimsus Polda Sumut, AKBP Putu Yudha.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, membenarkan adanya operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnain.

Febri menjelaskan, OTT yang dilakukan KPK, mengamankan tujuh orang sekaligus terkait pengurusan sejumlah proyek di Kabupaten Batubara.

"OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan. Ada dari unsur penyelenggara negara atau kepala daerah, pejabat dinas dan swasta," kata Febri.

(jw/rzp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar