Pasca Ledakan di Monas, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Pasca Ledakan di Monas, Masyarakat Diimbau Tetap Tenang

Anggota Gegana Brimob Polri melakukan pemeriksaan TKP ledakan di Jalan Medan Merdeka Utara, kawasan Monas, Jakarta, Selasa (3/12/2019). ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Selasa, 3 Desember 2019 | 14:43

Analisadaily (Jakarta) - Masyarakat diimbau tetap tenang pasca ledakan yang terjadi di Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Ledakan yang terjadi pada Selasa (3/12) sekitar pukul 07.15 WIB diduga granat asap.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Polisi Gatot Eddy Pramono mengatakan, masyarakat tidak perlu khawatir.

"Saya imbau masyarakat tetap tenang dan jangan khawatir. Saya bersama Pangdam akan mengamankan, tidak ada hal-hal yang menonjol, ini kejadian biasa," kata Gatot, dalam jumpa pers bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Eko Margiyono, dilansir dari Antara.

Terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus juga mengimbau kepada masyarakat untuk jangan takut jika ingin berkunjung ke Monas. Sebab, Monas sudah beroperasi seperti biasa.

"Masyarakat tetap tenang, tidak usah risau. Silahkan beraktivitas seperti biasa di Monas," ujarnya.

Sebelumnya aparat memastikan tidak ada penyerangan terkait ledakan diduga granat asap yang terjadi di Monas.

"Tidak ada pelaku yang menyerang," kata Kapendam Jaya, Letkol Czi Zulhadrie.

Belum diketahui dari mana asal granat asap yang meledak tersebut. Akibat peristiwa ini, dua personel TNI mengalami luka-luka. Kedua korban telah dibawa ke Rumah Sakit Gatot Subroto untuk menjalani perawatan.

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar