Pasca Ledakan Bom di Surabaya, KAI Divre I Sumut Tingkatkan Pengamanan

Pasca Ledakan Bom di Surabaya, KAI Divre I Sumut Tingkatkan Pengamanan

Vice President PT KAI Divre 1 Sumut, Rusi Haryono.

(rel/rzp)

Senin, 14 Mei 2018 | 12:10

Analisadaily (Medan) - Terkait peristiwa ledakan bom di sejumlah lokasi di Surabaya, Jawa Timur, yang terjadi pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5), Kereta Api Indonesia Divisi Regional I Sumatera Utara (KAI Divre I Sumut) meningkatkan kewaspadaan serta melakukan pengawasan di wilayah yang dianggap vital.

Vice President PT KAI Divre I Sumut, Rusi Haryono mengatakan, peningkatan kewaspadaan dilakukan antara lain di Stasiun Medan, Stasiun Binjai, Stasiun Tebing Tinggi, Stasiun Siantar, dan Stasiun Kisaran.

Stasiun-stasiun itu menjadi fokus pengawasan utama pihak KAI Divre I Sumut, karena pemberangkatan dan kedatangan kereta api jarak menengah dan jarak jauh, hampir setiap hari terdapat ribuan orang.

Antisipasi yang dilakukan oleh KAI Divre I SU antara lain memperketat pengawasan dengan menyiapkan mirror untuk kendaraan roda empat yang akan masuk ke stasiun. Kemudian proses pemeriksaan boarding pass juga menjadi lebih ketat yang dilengkapi alat scanner detector logam portable.

“Semua orang yang ada di stasiun, baik itu pengguna jasa maupun pegawai kereta api harus selalu waspada dan melaporkan kepada petugas pengamanan stasiun, apabila ada orang atau benda yang mencurigakan, agar kami bisa segera berkoordinasi dengan pihak yang berwajib,” kata Rusi Haryono.

Tidak hanya itu, Rusi juga menekankan kepada seluruh petugas di stasiun yang berada di wilayah Divre I Sumut untuk terus waspada terhadap hal-hal sekecil apapun yang dapat mengancam keselamatan bersama.

“Perketat penjagaan dan pengawasan, jangan sampai kecolongan,” tegas Rusi.

(rel/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar