Pasar Pringgan Akan Kembali Dikelola Swasta

Pasar Pringgan Akan Kembali Dikelola Swasta

Pasar Pringgan Medan

(aa/eal)

Kamis, 8 Maret 2018 | 13:44

Analisadaily (Medan) - Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan telah mengambil alih pengelolaan Pasar Pringgan sejak September 2017 setelah dikelola pihak swasta selama puluhan tahun.

Informasi diperoleh Analisadaily.com, kini pengelolaan pasar yang terletak di Jalan D.I. Panjaitan itu akan kembali dikelola oleh pihak swasta, yakni PT Parbens.

Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya mengatakan, Pemko Medan sudah melakukan MoU kontrak dengan PT Parbens pada 25 Januari 2018.

"Namun penyerahan resmi belum kita lakukan. Masih ada hal-hal administrasi yang akan kita selesaikan," kata Rusdi kepada Analisadaily.com, Kamis (8/3).

Selama dikelola oleh PD Pasar, menurut Rusdi, pihaknya telah merenovasi atap bangunan yang bocor, mengganti bola lampu hingga menyambung aliran listrik sejumlah kios yang sempat putus.

"Saat pertama kali kami kelola, nyaris tidak ada pedagang di (lantai) atas karena atapnya bocor dan lokasi kurang layak untuk ditempati," sebutnya.

"Ada 786 kios, baik di bawah maupun di atas. Dan saat ini ada sekitar 400 pedagang yang berjualan di Pasar Pringgan," tambahnya.

Ketika disinggung kapan akan diserahkan pengelolaan pasar tersebut, Rusdi menyebut sesegera mungkin.

"Kita ingin secepatnya kalau urusan-urusan administrasi ini sudah selesai," tandasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar