Pasangan Suami Istri Kompak Edarkan Narkoba

Pasangan Suami Istri Kompak Edarkan Narkoba

Pasangan suami istri pengedar narkoba saa diinterogasi petugas di Mapolres Asahan, Senin (17/7)

(aln/eal)

Senin, 17 Juli 2017 | 20:29

Analisadaily (Asahan) - Satuan Narkoba Polres Asahan mengamankan sepasang suami istri yang terlibat dalam sindikat kejahatan narkotika di kediaman mereka, Jalan HOS Cokroaminoto, Gang Berdikari, Kisaran, Senin (17/7). 

Pasangan suami istri yang masing-masing berinisial SAS (32) dan NSS (26), saat ini mendekam di rumah tahanan (rutan) Mapolrese Asahan guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Saat ini mereka ditahan guna proses penyidikan," kata Kapolres Asahan, AKBP Kobul Syahrin Ritonga, melalui Kasat Narkoba, AKP Masku Sembiring.

Selain mengamankan pasangan suami istri yang sudah memiliki dua orang anak itu, polisi juga mengamankan barang bukti berupa empat bungkus plastik klip berisi butiran kristal diduga sabu-sabu seberat 2,21 gram yang sempat disembunyikan. 

"Sang istri kita tetapkan sebagai tersangka karena mencoba menyembunyikan barang haram itu," sambung Kasat sembari menjelaskan sang istri mengetahui betul kegiatan yang dilakukan suaminya itu.

Barang bukti lainnya adalah satu buah timbangan elektrik, satu skop pipet, satu buah handphone, tiga bungkus plastik klip yang berisi puluhan plastik klip kecil dan uang sebesar Rp 420.000,-.

"Semuanya telah kita amankan." 

Kasat mengatakan, tersangka sudah menjadi target Sat Narkoba Polres Asahan karena berdasarkan hasil penyelidikan, tersangka terus melakoni profesi sebagai pengedar narkoba dengan bergontai-ganti bandar.

"Ada beberapa bandar yang menitipkan bahan kepadanya dan semua bandar yang pernah bekerjasama dengannya sudah tertangkap," ungkap Kasat. 

Tersangka mengakui barang tersebut milik seseorang yang saat ini sedang dikejar petugas. 

Awalnya, petugas mendapat informasi tentang keberadaan tersangka di kediamannya. Kemudian berapa orang Opsnal Sat Narkoba langsung bergerak dan menemukan tersangka sedang mengasi makan burung.

Pada saat itu, barang haram tersebut masih terletak dekat tersangka dan dengan cepat sang istri beranjak untuk membawa bungkusan plastik kecil tersebut ke luar dari pintu depan.

"Kami curiga ada sesuatu yang dibawa istri tersangka hingga akhirnya kami ikuti  dan diketahui dia mencoba menyembunyikan bungkusan plastik berisikan kristal putih diduga sabu di bawah lipatan kain," pungkas AKP Masku. 

Atas temuan itu, polisi langsung menggiring keduanya ke Mapolres Asahan guna mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

(aln/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar