Partai Golkar di Sumut Diharap Jadi Motor Pergerakan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Partai Golkar di Sumut Diharap Jadi Motor Pergerakan Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

(jw/rzd)

Senin, 10 Desember 2018 | 16:11

Analisadaily (Medan) - Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, Sumatera Utara diharapkan mampu menjadi motor penggerak untuk kemenangan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang.

"Harapannya konsolidasi Golkar di Sumut bisa berjalan optimal dan maksimal, dan Golkar mempertahankan kemenangan sekaligus meningkatkan kemenangan. Sumut semoga bisa menjadi motor pergerakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf," katanya saat menghadiri acara pembukaan Rapimda lll dan Rapat Koordinasi Teknis Bappilu Partai Golkar Sumut di Jalan Wahid Hasyim, Kota Medan, Senin (10/12).

Airlangga mengungkapkan, Partai Golkar di Sumatera Utara telah siap dan matang untuk menghadapi Pemilu 2019. Hal ini terlihat dengan target 6 kursi DPR RI dari Sumut, 18 kursi di DPRD Sumut, dan 284 kursi untuk seluruh DPRD Kabupaten/kota se Sumatera Utara.

"Ini tentu menjadi modal bagi partai untuk Pemilu nanti. Kami juga telah mempersiapkan seluruh kader untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat ," ungkapnya.

"Sementara target Indonesia untuk Golkar adalah 110 kursi di tingkat nasional atau setingkat dengan 18 persen, dan ini sangat berkontribusi lebih dari 19 juta suara," sambung Airlangga.

Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tanjung menuturkan, dengan target itu, Partai Golkar Sumut sangat berkontribusi besar dalam Pemilu 2019. "Kita sudah lihat Partai Golkar adalah salah partai yang terbesar di Indonesia dan itu menjadi modal kita untuk Pemilu nanti," tandasnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar