Parlindungan Purba Tinjau Kesiapan Transportasi Darat di Terminal Amplas

Transportasi Tahun Baru 2018

Parlindungan Purba Tinjau Kesiapan Transportasi Darat di Terminal Amplas

Parlindungan Purba tinjau kesiapan transportasi darat jelang Tahun Baru 2018 di Terminal Amplas, Selasa (26/12).

(jw/rzd)

Selasa, 26 Desember 2017 | 15:08

Analisadaily (Medan) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara, Parlindungan Purba, meninjau langsung kesiapan transportasi darat di Terminal Amplas Medan.

"Kedatangan saya untuk meninjau langsung persiapan transportasi dalam Tahun Baru 2018," katanya saat meninjau langsung di Terminal Amplas Medan, di dampingi Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, Selasa (26/12).

Parlindungan menjelaskan, dalam kunjungan tersebut, dirinya ingin melihat langsung kesiapan pemerintah. Ada tiga hal yang menjadi kesimpulan dalam kunjungan tersebut, kesiapan pemerintah khususnya pengecekan kesehatan terhadap sopir bus.

"Kita lihat di sini, pemeriksa kesehatan dilakukan bagi seluruh sopir bus. Pemeriksa itu dilakukan untuk mengetahui apakah sopir ada narkobanya," jelasnya.

Selain itu, Parlindungan juga mengecek kelayakan bus seperti rem, lampu sen, ban, dan yang lainnya. "Kita mengecek juga kelayakan kendaraan agar nantinya ketika bus berjalan tidak ada gangguan," ungkapnya.

Kadishub Kota Medan, Renward Parapat mengatakan, menjelang libur Tahun Baru 2018 ini sudah mulai terjadi lonjakan penumpang. "Sekitar 3 hingga 5 persen sudah terlihat menjelang libur Tahun Baru ini," tambahnya.

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar