Parlindungan Purba Sedih Lihat Terminal Amplas Terbengkalai

Parlindungan Purba Sedih Lihat Terminal Amplas Terbengkalai

Parlindungan Purba saat meninjau Terminal Amplas Medan (Kanan) Selasa (26/12).

(jw/rzd)

Selasa, 26 Desember 2017 | 16:55

Analisadaily (Medan) - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia perwakilan Sumatera Utara, Parlindungan Purba, merasa sedih dan miris melihat keadaan Terminal Amplas Medan.

Hal tersebut dikatakannya saat meninjau langsung persiapan transportasi darat menjelang libur Tahun Baru 2018 di Terminal Amplas Medan, Selasa (26/12).

"Saya melihat kondisi terminal ini sangat menyedihkan. Dari segi efisiensi, lahan yang begitu luas, tidak bisa didayagunakan," ungkapnya.

Melihat keadaan seperti itu, Parlindungan menyarankan harus ada penanganan khusus agar Terminal Amplas Medan tidak terbengkalai.

"Saya berharap pemerintah harus menangani terminal ini. Saya juga telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan berharap pemerintah pusat, kabupaten/kota serius menangani ini," jelasnya.

Parlindungan Purba juga menambahkan, banyaknya angkutan yang mengambil sewa di pinggir jalan salah satu penyebab terminal tersebut terbengkalai.

"Ini yang dihadapi para bus sekarang ini. Mereka mengatakan, kami mengikuti peraturan tapi penumpang tak ada di sini. Kenapa yang di pinggir jalan dibiarkan. Mereka ini enak saja mengambil penumpang." 

"Ini saya pikir perlu koordinasi, dari pihak Organda, Jasa Raharja, kepolisian dan juga pemerintah," tambahnya. 

(jw/rzd)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar