Panwas Ingatkan Kepling Agar Tidak Terlibat Kampanye Pemilu

Panwas Ingatkan Kepling Agar Tidak Terlibat Kampanye Pemilu

Komisioner Panwascam Medan Timur, M. Taufiq Hidayah Tanjung dan Soegeng Afriadi

(rel/eal)

Rabu, 26 September 2018 | 20:48

Analisadaily (Medan) - Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Medan Timur mengimbau agar kepala lingkungan (kepling) tidak ada yang terlibat dalam kampanye para calon legislatif (caleg) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Komisioner Divisi Pengawasan Hubungan Antar Lembaga (PHL), M. Taufiq Hidayah Tanjung, meminta kepada seluruh kepling agar tidak terlibat dalam kampanye karena ada aturan tegas yang membatasinya.

"Memasuki masa kampanye ini kita harus fokus memantau para caleg yang berkampanye di wilayah Medan Timur. Kita sangat mengantisipasi keterlibatan kepala lingkungan dalam kampanye caleg," kata Taufiq, Rabu (26/9).

Taufiq menilai potensi kepala lingkungan sangat besar menjadi tim sukses para caleg karena beberapa faktor.

"Selain adanya anak pejabat yang turut menjadi caleg, alasan lain ialah adanya kepala lingkungan yang tergabung dalam partai politik," jelasnya.

Sementara Soegeng Afriadi selaku Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran (PP) mengatakan, pihaknya akan bertindak tegas jika terdapat kepala lingkungan yang terlibat dalam kampanye.

"Kita sudah ingatkan dari Pilgub kemarin bagi kepala lingkungan yang tergabung dalam partai politik agar mengundurkan diri dan tidak terlibat dalam kampanye politik," tegasnya.

(rel/eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar