Panwas Harus Mampu Menahan Godaan Para Caleg

Panwas Harus Mampu Menahan Godaan Para Caleg

Peserta sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 oleh Panwascam Medan Timur

(eal)

Senin, 15 Oktober 2018 | 19:48

Analisadaily (Medan) - Panitia Pengawasan Kecamatan (Panwascam) Medan Timur menggelar sosialisasi pengawasan Pemilu 2019 bersama pengawas kelurahan Se-Kecamatan Medan Timur di salah satu hotel, Minggu (14/10) kemarin.

Sosialisasi pengawasan ini dibuka langsung oleh Ketua Panwascam Medan Timur, M. Taufiq Hidayah Tanjung.

Taufiq mengatakan, pengawas kelurahan merupakan ujung tombak dari proses pengawasan Pemilu 2019 sehingga diharapkan dapat bekerja dengan ikhlas, cerdas dan tuntas.

"Kita berharap rekan-rekan pengawas kelurahan senantiasa menjaga nama baik nama lembaga Bawaslu dalam melaksanakan tugas di lapangan," kata Taufiq, Senin (15/10).

Dalam kesempatan lain Komisioner Panwascam Medan Timur Divisi Penindakan Pelanggaran, Soegeng Afriadi, menegaskan aturan-aturan yang tidak boleh dilakukan oleh pengawas kelurahan dan peserta Pemilu dalam proses kampanye hingga masa tenang.

"Kita menyampaikan kepada pengawas kelurahan tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan pengawas kelurahan, salah satunya yang paling penting adalah pengawas kelurahan harus mampu menahan godaan para caleg untuk bekerjasama dalam kejahatan Pemilu karena itu hukumannya pidana," tegas Soegeng.

Soegeng menambahkan bahwa pihaknya sudah menyampaikan poin-poin yang tidak boleh dilakukan peserta Pemilu.

"Semoga sosialisasi ini mampu meminimalisir pelanggaran yang terjadi dalam Pemilu tahun 2019," pungkasnya.

Sosialisasi tersebut juga dihadiri Komisioner Bawaslu Kota Medan, Raden Deni Admiral.

"Dalam kesempatannya pimpinan Bawaslu Kota Medan mengimbau kepada seluruh jajaran pengawas Pemilu mulai dari kelurahan sampai kecamatan agar banyak berdiskusi dan membaca peraturan-peraturan yang digunakan dalam Pemilu 2019. Semoga kita semua diberikan kesehatan dalam melaksanakan pengawasan Pemilu 2019," tukas Taufiq.

(eal)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar