Pangkostrad Ziarah Makam Bung Karno dan Gus Dur

Pangkostrad Ziarah Makam Bung Karno dan Gus Dur

Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi melaksanakan ziarah.

(hers/rzp)

Rabu, 20 September 2017 | 20:44

Analisadaily (Medan) - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo didampingi Kepala Staf Angkatan dan Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi melaksanakan ziarah ke makam Bung Karno di Bendogerit, Blitar, dan Gus Dur di Tebu Ireng, Jombang, Jawa Timur.

Selama mendampingi Panglima TNI melaksanakan ziarah ke Makam Bung Karno dan Gusdur pada Senin (18/9) lalu, Pangkostrad menyempatkan diri untuk berdoa secara khusyuk dan menaburkan bunga di atas kedua Makam Tokoh Nasional tersebut.

“Ziarah ke makam ini bermakna mengirimkan doa dan pewarisan nilai-nilai juang, karena Bung Karno dan Gusdur adalah pejuang-pejuang yang kita hargai pengorbanannya,” seperti tertulis dalam pernyataan resmi diperoleh Analisadaily.com.

Selain di kedua makam tokoh besar Bangsa Indonesia itu, Pangkostrad juga mendampingi Panglima TNI ziarah ke makam Presiden Soeharto di Kompleks Astana Giribangun, Karanganyar, Jateng, dan Panglima Sudirman di Taman Makam Pahlawan Semaki, Yogyakarta.

Selanjutnya pada hari ini, Rabu (20/9) ziarah berlanjut ke Taman Makam Pahlawan prajurit-prajurit TNI di Dili dan Baucau, yang sekarang sudah menjadi negara Timor Leste.

Ziarah ke Dili dan Baucau menunjukkan bahwa TNI sebagai institusi tidak melupakan prajurit-prajurit terbaik yang gugur dan dimakamkan di sana, karena tidak sempat dibawa pulang ke kampung halamannya, bahkan sampai sekarang banyak keluarga mereka yang tidak tahu dimana makamnya‎.

(hers/rzp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar