Paham Radikal Harus Dihilangkan Pada Pandangan Islam

Paham Radikal Harus Dihilangkan Pada Pandangan Islam

Foto bersama dengan Tun Dr. Mahathir Mohamad di Rumah Dinas Gubsu, Senin (18/7)

(jw/rts)

Senin, 18 Juli 2016 | 18:50

Analisadaily (Medan) - Gubernur Sumatera Utara, Ir. HT. Erry Nuradi, M.Si diwakili Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu HM Fitriyus M.SP menjamu Peserta Seminar Internasional dengan Tema Good Governance and Clean Government (Perspektif Islam), di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman no. 41 Medan, Senin (18/7).

Gubsu, Ir. HT. Erry Nuradi M.Si dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum dan Aset Setdaprovsu HM Fitriyus menilai, seminar internasional yang dilaksanakan memiliki dampak sangat positif dalam mengembangkan wawasan dan kesamaan pandangan tentang pemerintah yang benar dan bersih.

Menurut Gubsu, tema seminar yang dihadirkan memiliki arti penting, bukan saja bagi pejabat, tapi juga bagi  masyarakat terutama ormas Islam. Karena jika pemerintahan sudah benar dan bersih maka munculnya paham-paham yang menyimpang seperti komunisme bisa dihilangkan.

"Paham-paham yang menyimpang tersebut harus kita hilangkan," ucap Fitrayus dalam sambutan Gubsu.

"Maka seminar internasional seperti ini hendaknya digelar bukan hanya seremonial saja, lebih dari itu bisa dilebarkan sayapnya, dikolaborasikan dengan merekrut atau mengundang ormas-ormas Islam dan para akademisi serta dilaksanakan secara kontiniu," tambah Gubsu dalam kata sambutannya.

Hadir pada kesempatan itu Perdana Menteri Malaysia ke-4 Tun Dr. Mahathir Mohamad, Rektor Fathony University Thailand Prof Ismail Luthfi Japakiya, Ketua Umum PB Al Jamiyatul Wasliyah Dr. H. Yusnar Yusuf, Konsulat Jenderal Malaysia Amrizal Fadzli Rajali, Kakanwil Kemenag Provsu Drs. H. Tohar Bayoangin, M.Ag, Para Staf Ahli Gubsu, seperti Aspan Sofian, Nouval Mahyar dan Dinsyah, Pimpinan Umum surat kabar dan para peserta seminar Internasional, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

(jw/rts)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar