Pabrik Tahu Meledak, Satu Tewas dan Satu Kritis

Pabrik Tahu Meledak, Satu Tewas dan Satu Kritis

Pabrik tahu di Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan hancur setelah ledakan tabung steam meledak

(jw/csp)

Jumat, 13 Oktober 2017 | 15:02

Analisadaily (Medan) - Diduga tabung steam pembuatan tahu meledak, sebuah pabrik tahu di Kecamatan Medan Marelan, hancur berantakan dan mengakibatkan satu orang meninggal dunia, Kamis (12/10).

Peristiwa meledaknya pabrik tahu tersebut dibenarkan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mendagi. "Iya benar ada pabrik tahu di Merelan meledak. Satu orang meninggal dan satu orang luka berat," katanya, Jumat (13/10).

Yemi menjelaskan, kejadian itu sekitar pukul 16.30 WIB. Korban yang meninggal dunia bernama Boniran (32). "Selain ada yang meninggal, ada juga yang bakar serius bernama Warudi," jelasnya.

Untuk penyebab ledakkan, menurut Yemi, dugaan sementara tabung steam pembuatan tahu yang berada di dalam pabrik meledak. "Dari cek TKP dan keterangan saksi disebabkan karena meledaknya tabung steam pembuatan tahu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Yemi menutur, saat itu Warudi bersama Boniran tengah bekerja membuat tahu dengan alat steam. Tiba-tiba, lanjutnya, tanpa diketahui mesin meledak sehingga kedua korban terkena ledakan.

Peristiwa ini masih diselidiki oleh pihak kepolisian, termasuk penyebab tabung steam itu meledak. "Kita masih menyelidikinya," tambah Yemi.

(jw/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar