OTT di Tapsel, Tatan Dirsan: Semua Masih Diperiksa

OTT di Tapsel, Tatan Dirsan: Semua Masih Diperiksa

Petugas menggeledah rumah di Jalan SM Raja Lingkungan I Partimbakoan, Kelurahan pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Senin (15/4) (Istimewa)

(jw/csp)

Senin, 15 April 2019 | 19:16

Analisadaily (Paluta) - Tim Satgas Money Politic Polres Tapanuli Selatan masih terus melakukan pemeriksaan terhadap Wakil ‎Bupati Padang Lawas Utara, Hariro Harahap ‎dan 13 orang yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Senin (15/4) dini hari.

Ke-13 orang yang terjaring, di antaranya SB (supir), MH, FIMH, RZ, FH, AAS, SKS, KAS, HH, MRH, HS, IH, dan MLS. Keseluruhan merupakan tim sukses dari istri Hariro yang menjadi Caleg dari Partai Gerinda bernama Masdoripa Siregar.

‎"Benar diamakan Polres Tapanuli‎ Selatan. Salah satu diamankan Wakil Bupati aktif di Padang Lawas Utara," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja‎, Senin (15/4).

Selain mengamankan 14 orang, petugas juga menyita ratusan amplop yang rencananya akan dibagikan kepada masyarakat. Di dalamnya terdapat kartu nama caleg Masdoripa Siregar.

‎"Ada amplop 3 jenis amplop yang diamankan dengan isi yang berbeda-beda, mulai dari Rp 200 ribu, Rp 250 ribu dan Rp 300 ribu," terang Tatan.

Barang bukti diamankan, lanjut Tatan, sudah dipastikan akan diberikan kepada masyarakat agar memilih istri Wakil Bupati Paluta itu.

"Akan diserahkan ke Panwas dan ditindaklanjuti Gakkumdu. Kita tunggu pengembangannya, kita tunggu 1 x 24 jam batas waktunya," tegasnya.

Sebelumnya, penangkapan dilakukan petugas di dua tempat yang berbeda. Pertama petugas mengamankan 4 orang laki-laki disebuah Toyota Kijang berwarna kuning BK 1462 YG. Keempat lelaku itu berinisial SH, MH, FIMH dan RZ.

Dari sana disita 87 amplop masing-masing berisikan uang Rp 200 ribu dan kartu nama atas nama Masdoripa Siregar. Penangkapan itu dilakukan pada Senin (15/4) pukul 02.20 WIB.

Pada saat itu juga tim mengembangkan dan mendatangi sebuah rumah di Jalan SM Raja Lingkungan I Partimbakoan, Kelurahan pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Tapanuli Selatan.

Di lokasi petugas mengamankan HH dan FH, AAS, SKS, KAS, MRH, HS, IH, MLS. Petugas juga kembali menemukan 118 amplop dengan isi bervariasi mulai dari Rp 150 ribu, Rp 200 ribu hingga Rp 300 ribu dan kartu nama caleg Masdoripa Siregar tersebut.

(jw/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar