Organda Dukung Wacana Angkot Ber-AC

Organda Dukung Wacana Angkot Ber-AC

Ketua Organda Kota Medan, Mont Gomery Munthe

(aa/eal)

Senin, 17 Juli 2017 | 16:56

Analisadaily (Medan) - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Medan mendukung rencana Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Republik Indonesia perihal angkutan kota (angkot) yang harus memiliki penyejuk udara atau Air Conditioner (AC) mulai 2018 mendatang.

"Itu merupakan langkah untuk meningkatkan pelayanan agar para pengguna angkot bisa merasa semakin nyaman," kata Ketua Organda Kota Medan, Mont Gomery Munthe, kepada Analisadaily.com, Senin (17/7).

Menurutnya, peningkatan layanan tentu akan berdampak positif bagi para sopir angkot karena masyarakat merasa nyaman dalam mengendarai angkot.

"Intinya kami selalu mendukung kebijakan positif dari pemerintah, terlebih itu dapat menguntungkan semua pihak," sebutnya.

Wacana penerapan angkot ber-AC tertuang dalam Permenhub Nomor 29 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Minimal Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum dalam Trayek.

Namun Munthe mengimbau, sebelum menerapkan angkot ber-AC, sebaiknya armada angkot yang sudah tua lebih dulu ditertibkan agar tidak digunakan lagi. Sebab di Kota Medan masih banyak angkot yang sudah tidak layak jalan.

"Jika ingin benar-benar menerapkan itu (angkot ber-AC), pemerintah harus membantu dalam hal pemodalan dan jangan menambah beban pengusaha angkot di tengah sulitnya bisnis angkutan saat ini," pungkasnya.

(aa/eal)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar