Ops Simpatik, Polantas Berikan Helm Pada Pengendara

Ops Simpatik, Polantas Berikan Helm Pada Pengendara

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Dodi Darjanto, menyalami pengendara setelah memakaikan helm, Kamis (16/3)

(fhs/csp)

Kamis, 16 Maret 2017 | 14:12

Analisadaily (Pematangsiantar) – Kali ini, Personil satuan lalu lintas Pematangsiantar tidak hanya melaksanakan Operasi Simpatik Toba 2017 seperti biasa. Pada saat menggelar operasi Polantas melakukan hal yang berbeda yaitu memberikan alat kelengkapan berkendara.

Para pengendera sepeda motor khususnya, berkesempatan mendapatakan sebuah helm, ada juga cokelat serta bunga. Acara bagi-bagi helm tersebut dilakukan di depan Mapolres Pematangsiantar, Jalan Sudirman, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, Kamis (16/3).

Kapolres Pematangsiantar, AKBP Dodi Darjanto SIK.MTTA didampingi kasat Lantas, AKP Jufiter Frans Simanjuntak, secara simbolis memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor. Selain memberi helm, dia juga mengajak pengendara untuk tertib dalam berlalu lintas, memakai helm standard sebagai alat keselamatan.

Dodi menyampaikan, kegiatan operasi Simpatik Toba 2017 ini, lebih mengedepankan tertib lalu lintas, termasuk penggunaan helm standard. Ini sangat penting untuk keselamatan bagi pengendara terutama pengguna sepeda motor.

"Kita saat ini fokus agar pengendara sadar berlalu lintas dengan menggunakan helm. Ini penting menjaga kepala terhindar dari benturan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan," ujar AKBP Dodi.

Ditegaskannya, sejak Ops Simpatik Toba 2017 awal bulan Maret, kesadaran masyarakat tertib berlalu lintas mengalami peningkatan dalam penggunaan helm. Tapi, menjelang magrib dan malam hari, masyarakat jarang mengenakan helm.

"Harapannya masyarakat tidak memakai helm hanya pada pagi dan siang hari saja. Bila berkendara pada malam hari, helm juga harus dipakai. Demikian juga pengendara mobil agar selalu memakai sabuk pengaman,” ucapnya.

Personil Polantas memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor

Personil Polantas memakaikan helm kepada pengendara sepeda motor

Setelah Ops Simpatik Toba 2017 berakhir, kedepannya, sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat, Polri akan menggelar operasi Cipta Kondisi dalam rangka persiapan pengamanan mudik lebaran.

(fhs/csp)

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar