Operasi Ramadniya 2017, Polres Binjai Kerahkan 150 Personel

Operasi Ramadniya 2017, Polres Binjai Kerahkan 150 Personel

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, Senin (19/6)

(Wa/csp)

Senin, 19 Juni 2017 | 13:07

Analisadaily (Binjai) - Kepolisian Resor (Polres) Binjai mengerahkan sedikitnya 150 personel, demi menjamin kondusifitas dan kelancaran arus lalu lintas di Kota Binjai maupun wilayah sekitarnya. Persiapan ini dilakukan menjelang dan selama Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, setelah Apel Operasi Ramadniya Toba 2017 di Lapangan Merdeka Binjai, Senin (19/6) pagi.

"Pengerahan personel kepolisian, semata-mata kita lakukan sebagai upaya menjamin situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sejak H-6 hingga H+8 Lebaran, atau mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017," jelasnya.

Menurut Kapolres, Operasi Ramadniya Toba 2017 merupakan upaya antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan kepadatan arus lalu lintas, menyusul tren peningkatan arus mobilisasi sosial.

Dalam hal ini, lanjutnya, seluruh personel kepolisian yang dilibatkan itu akan dipadukan bersama 195 petugas gabungan dari TNI, Brimob, dan instansi terkait, untuk disiagakan di sejumlah lokasi rawan kejahatan, serta kemacatan dan kecelakaan lalu lintas.

"Jadi, sasaran pengamanan meliputi, kawasan pemukiman padat penduduk, pusat perbelanjaan, rumah ibadah, lokasi wisata, jalur padat kendaraan, dan objek vital lainnya dengan tingkat konsentrasi massa yang besar," ujar Kapolres.

"Namun tidak hanya pengamanan terbuka, tapi juga secara tertutup, terutama mengoptimalkan fungsi intelijen kepolisian dan meningkatkan intensitas patroli berkendara," imbuhnya.

Pihaknya juga menyiapkan enam pos pengamanan (Pospam) Lebaran, yang sengaja dibuat demi mengoptimalkan pelayanan publik dan menjamin efektifitas tugas pengamanan polisi.

Seluruh pos pengamanan itu, berada di Lapangan Merdeka Binjai, Simpang Awas, Simpang Taman Megawati Indah, Tandam Hilir, Berahrang, dan Objek Wisata Pantai Pangkal, Namo Sira Sira.

"Walaupun selama Operasi Ramadniya 2017 sebagian besar personel bertugas di lapangan, namun saya menjamin pelayanan kepolisian, baik di tingkat polres dan polsek, tetap berjalan seperti biasa," serunya.

Tidak lupa Kapolres turut mengingatkan masyarakat, untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, meminimalisir segala potensi yang bisa memicu terjadinya kecelakaan dan aksi kejahatan.

"Pastikan rumah dan harta benda dalam keadaan aman sebelum ditinggal, cermati kondisi dan kelaikan kendaraan sebelum digunakan. Utamakan pula keselamatan saat berkendara, serta segera laporkan ke polisi jika ada terjadi aksi kejahatan di sekitar kita," pintanya.

(Wa/csp)

Berita Terkait :

Komentar

Komentar

Silahkan masuk atau daftar untuk memberikan komentar